Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Resmikan Mako Brimob di Karimun
Oleh : Hadli
Kamis | 21-04-2016 | 15:58 WIB
kapolda-peresmian-mako-brim.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian menandatangani prasasti dalam peresmian Mako dan Barak Subden IV Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri dan rumah dinas di Karimun. (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polda Kepri mendapat hibah lahan seluas 2 hektar dari masyarakat Kabupaten Karimun bernama Peng Tie. Di atas lahan tersebut akan dibangun Mako dan Barak Subden IV Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri dan rumah dinas.


Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, menyampaikan apresiasinya atas pemberian hibah lahan tersebut. Ia menjelaskan, melalui alokasi anggaran Dipa Biro Sarpras Polda Kepri tahun 2015 dapat membangun berupa mako ukuran tipe 450 dan Barak ukuran tipe 700. 

"Dan pembangunan mako dan Rumdin Polsubsektor Pongkar serta Teluk Uma dibangun tahun 2014 masing-masing mako satu unit tipe 38 sedang rumah dinas tipe 36 masing-masing empat unit," kata Kapolda di sela-sela peresmian, Kamis (21/4/2016). 

Kapolda menambahkan, hal ini merupakan wujud kepedulian dan kemitraan yang harmonis antara masyarakat dengan Polri dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun.

Peresmian ini juga dihadiri Plt Gubernur Kepri, Bupati Karimun, unsur FKPD Kabupaten Karimun, para pejabat utama Polda Kepri, Kapolres Karimun dan pengurus Bhayangkari dan tokoh massyrakat setempat. 

Tidak luput juga disampaikan ucapan terima kasih Kapolda kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga dapat terlaksananya pembangunan mako dan barak.

"Harapan hubungan kemitraan yang harmonis ini dapat lebih ditingkatkan sehingga akan terjalin kemitraan yang saling mendukung dan sinergitas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun," ujarnya. 

Kapolda berharap, kedepan semakin banyak fasilitas perumahan yang dapat dialokasikan dibangun diwilayah Polda Kepulauan Riau. 

"Sehingga kebutuhan fasilitas perumahan bagi anggota Polri tercukupi yang pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan dan meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas," ujarnya. 

Dia juga berpesan kepada anggota Polri yang menempati fasilitas agar merawat dan memelihara fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun. 

"Setiap penghuni harus dapat berperan aktif untuk ikut serta memiliki dan bertanggung jawab dalam memilihara fasilitas yang telah dibangun sehingga usia pakai akan lebih lama dan penggunaannya lebih optimal," tuturnya. 

Editor: Dodo