Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Menangi Derbi Merseyside ke-225
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-04-2016 | 08:36 WIB
liverpol.png Honda-Batam
Pemain Liverpool meluapkan ekspresi kemenangan. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Liverpool berhasil menang telak, 4-0, atas tim sekota, Everton, pada Kamis (21/4) dini hari WIB. Sempat hadir kartu merah pada laga yang bertajuk Derbi Merseyside tersebut.

 Liverpool berhasil tampil mendominasi pertandingan yang berlangsung di Anfield. Meski begitu, The Reds kesulitan untuk menembus pertahanan rapat tim asuhan Roberto Martinez. Baik Liverpool maupun Everton bermain ketat dan saling memberikan tekanan.

Atmosfer Anfield langsung pecah saat pertandingan memasuki menit-menit akhir babak pertama. Tim asuhan Juergen Klopp berhasil memecah kebuntuan melalui Divock Origi pada menit ke-43. Pemain berkebangsaan Belgia itu berhasil membobol gawang The Toffees yang dikawal oleh Joel Robies.

Tidak berselang lama kemudian Liverpool berhasil menggandakan keunggulan di injury time. Kali ini gol tercipta melalui aksi pemain bertahan Mamadou Sakho yang berhasil meneruskan umpan dari James Milner. The Reds unggul dua gol tanpa balas di babak pertama.

Pada babak kedua Liverpool berhasil menambah dua gol lagi masing-masing melalui pemain pengganti, Daniel Sturridge, dan Philippe Coutinho. Sebelumnya, terjadi insiden yang melibatkan antara Ramiro Funes Mori dan Divock Origi pada menit ke-50.

Funes Mori terlihat menginjak kaki Divock Origi dan membuat sang pemain diganjar kartu merah oleh wasit. Sementara itu, Divock Origi langsung ditarik keluar karena mengalami cedera yang cukup serius akibat diinjak oleh bek Everton.

Sturridge mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Mantan pemain Chelsea itu berhasil mencetak gol setelah bekerja sama dengan Lucas Leiva di depan kotak penalti Everton. Sturridge yang terlepas dari jebakan offside langsung melepaskan sepakan ke gawang The Toffees.

Coutinho menjadi pemain terakhir yang melengkapi pesta empat gol Liverpool ke gawang Everton. Pemain berkebangsaan Brasil itu mencetak gol pada menit ke-76 setelah memanfaatkan dengan baik umpan yang datang dari Joe Allen.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool saat ini mengumpulkan 54 poin dari 33 pertandingan yang telah dimainkan. The Reds saat ini memiliki selisih enam poin dari Arsenal yang ada di posisi keempat atau zona akhir untuk berkesempatan tampil di Liga Champions musim depan. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani