Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menang Tipis, Atletico Madrid Tempel Ketat Barcelona
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-04-2016 | 08:12 WIB
atletico_by_ss.png Honda-Batam
Striker gaek Fernando Torres antar kemenangan bagi timnya. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Atletico Madrid berhasil meraih tiga poin penting usai menang tipis, 1-0, atas Athletic Bilbao di jornada ke-34 La Liga, Kamis (21/4) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Los Cholconeros terus menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sementara.

  Tim asuhan Diego Simeone menang berkat gol tunggal striker gaek, Fernando Torres, pada menit ke-38. Mantan pemain Liverpool itu berhasil memanfaatkan dengan baik umpan yang datang dari Antoine Griezmann dan membobol gawang Athletic Bilbao yang dikawal oleh Gorka Iraizoz.

Athletic Bilabo yang bertindak sebagai tim tuan rumah sebenarnya bermain dominan dan unggul dalam hal penguasaan bola. Tima asuhan Ernesto Valverde tersebut bahkan kerap melakukan percobaan dengan melakukan sepakan ke arah gawang.

Sayangnya, pertahanan Atletico Madrid sangat rapi dan para pemain belakang tim tamu sukses menghalau tiap serangan yang dibangun para pemain Bilbao. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Pada laga lain, Barcelona sukses menang delapan gol tanpa balas saat berkunjung ke Deportivo La Coruna. Luis Suarez menjadi bintang lapangan setelah berhasil menyumbang empat gol dan tiga assist. Empat gol Blaugrana lainnya dicetak masing-masing oleh Ivan Rakitic, Lionel Messi, Marc Bartra, dan Neymar.

Hasil positif juga diraih oleh Valencia yang sukses menang 4-0 atas tamunya, Eibar. Paco Alcacer berhasil tampil  cemerlang dan berhasil mencetak hattrick pada laga kali ini. Satu gol lainnya dicetak oleh Joao Cancelo.

Kejutan tercipta pada laga antara Sporting Gijon kontra Sevilla. Tim tamu yang sempat unggul lebih dulu melalui gol Vicente Iborra justru harus bertekuk lutut dari Sporting Gijon. Tim tuan rumah berhasil menang 2-1 berkat gol bunuh diri dari Grzegorz Krychowiak dan gol telat Isma Lopez. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani