Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungan Kerja ke Karimun, Kapolda Didampingi Plt Gubernur Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 20-04-2016 | 17:59 WIB
Fotobersama Kapolda, Plt Guernur Kepri dan SKPD Kabupaten Karimun.jpg Honda-Batam
Kunjungan silaturahmi Kapolda yang didampingi Plt Gubernur Kepri dan rombongan, disambut Muspida, DPRD dan Tokoh masyarakat Kabupaten Karimun dengan adat Melayu (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian melakukan kunjungan kerja ke Polres Karimun didampingi Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan rombongan serta mendapat sambutan secara adat Melayu oleh Muspida Karimun.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri, Kompol Arwin, menyampaikan selain Muspida Kabupaten Karimun Kapolda juga disambut oleh DPRD Kabupaten Karimun beserta tokoh masyarakat dan melakukan pertemuan di aula rumah dinas Bupati Karimun.

"Tujuan Kapolda melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun untuk silaturahmi dengan Muspida, DPRD dan masyarakat Karimun," ujarnya, Rabu (20/4/2016).

Dalam pertemuan itu, Kapolda berpesan agar masyarakat dapat bersatu padu. Hindari perpecahan etnis, hindari isu-isu sara dan pertikaian antar pemeluk agama.

"Maka untuk itu harus tercipta dan pegang teguh kerukunan antar umat beragama dengan saling hormat-menghormati antar umat beragama dengan pemerintahan, jalin persatuan dan kesatuan yang harmonis, maka akan tercipta rasa aman dan nyaman oleh masyarakat," ujarnya meneruskan pesan Kapolda.

Dengan terciptanya keharmonisan katanya lagi, secara otomatis pembangunan akan terus berjalan dengan pesat dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda juga menyampaikan pesan kepada anggota Polri yang bertugas di Pores Karimum untuk selalu  menjaga kekompakan serta terhadap pejabat di intansi Pemerintahan, TNI, Polri dan Tokoh Masyarakat, agar bisa menyatukan masyarakat dana terhindar dari perpecahan antar umat beragama maupun golongan.

"Pesan Kapolda, kedepankan rasa kebersamaan dan kekompakan, dengan selalu menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis," ujarnya.

Editor: Udin