Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Joko Widodo Bujuk Parlemen Inggris Naik Garuda Indonesia
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-04-2016 | 08:12 WIB
joko_widodo by kbrilondon.jpg Honda-Batam
Presiden Joko Widodo diterima oleh PM David Cameron pada Selasa pagi (19/4/2016). (Foto: KBRI Inggris)

BATAMTODAY.COM, London - Presiden Joko Widodo menyerukan kepada para anggota parlemen Inggris untuk lebih mengenal Indonesia dan menumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Hal itu disampaikan presiden ketika berpidato di parlemen Inggris pada Selasa (19/42016) sebagai bagian dari lawatannya di Inggris.

Ia mengawalinya dengan memberikan gambaran tentang masyarakat Indonesia yang moderat di negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia. Presiden kemudian menggambarkan betapa Inggris sudah sangat dikenal di Indonesia.

"Di Indonesia, Manchester United dan Arsenal bisa menjadi sumber perdebatan. Kami tahu lirik lagu One Direction, Genesis, Beatles, Led Zepelin, dan Iron Maden," tutur presiden yang disambut tawa lepas para anggota parlemen, sebagaimana dilaporkan oleh wartawan BBC Indonesia, Liston Siregar, di gedung parlemen.

Presiden Jokowi lantas meminta kepada anggota parlemen agar Inggris juga mengetahui Indonesia. "Datanglah ke Indonesia dan jangan hanya ke Bali. Naik Garuda yang sekarang terbang langsung dari London ke Jakarta."

Sebelum ke parlemen, presiden Indonesia diterima oleh PM Cameron di kantornya di Downing Street, London.
Lawatan Presiden Joko Widodo ke Inggris hingga Rabu besok ini (20/04) merupakan kunjungan balasan PM Cameron ke Indonesia Juli 2015. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani