Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chicharito Yakin Van Gaal Bisa Sukses Bersama MU
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-04-2016 | 08:36 WIB
cicharito by ss.jpg Honda-Batam
Chicharito dan Van Gaal. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Striker Bayer Leverkusen yang pernah merumput bersama Manchester United, Javier "Chicharito" Hernandez, memberikan dukungan kepada mantan manajer timnya semasa di Old Trafford, Louis van Gaal. Chicharito optimistis manajer asal Belanda itu masih bisa meraih kesuksesan bersama The Red Devils.

Chicharito meninggalkan Old Trafford setelah gagal menembus tim utama The Red Devils. Pemain asal Meksiko itu bahkan sempat dipinjamkan ke Real Madrid. Namun, bersama Los Blancos Chicharito pun kesulitan untuk bisa menembus tim utama.

Kini Chicharito sukses bersama tim barunya di Bundesliga, Bayer Leverkusen. Ia menjadi salah satu pencetak gol andalan bersama klub Jerman itu dan menemukan permainan terbaiknya yang tidak berhasil diperlihatkannya di Old Trafford maupun di Santiago Bernabeu.

Bersama Leverkusen, Chicharito bahkan berhasil menjadi pemain terbaik Bundesliga tiga bulan berturut-turut, dari November 2015 hingga Januari 2016. Chicharito pun menyumbangkan 16 gol dalam 25 pertandingan yang diikutinya di Bundesliga musim ini.

Namun sebaliknya, Manchester United masih kesulitan untuk bisa mencetak gol dan saat ini terancam bahaya absen dari kualifikasi Liga Champions karena harus bersaing dengan Arsenal dan Manchester City, di mana United saat ini tertinggal empat poin dengan lima pertandingan tersisa.

Banyak yang menyalahkan Van Gaal sebagai salah satu faktor kegagalan United untuk berkembang. Namun, Chicharito yang "dibuang" oleh Van Gaal, justru yakin manajer asal Belanda itu masih bisa sukses di Old Trafford jika diberi kesempatan lebih lama.

"Sebenarnya ia adalah manajer yang sangat bagus. Ia punya caranya sendiri seperti semua manajer di dunia. Anda tak akan menemukan Sir Alex Ferguson dalam 50 atau 100 tahun ke depan karena ia unik. Ia spesial. Van Gaal bisa melakukannya, tapi dalam sepak bola, waktu dan hasil yang akan bicara soal apa ia adalah sosok utama atau bukan," ujar Chicharito seperti dilansir Sky Sports.

Chicharito pun mengungkapkan bagaimana sebenarnya hubungan antara dirinya dan Van Gaal hingga akhirnya memutuskan pergi ke Bayer Leverkusen. Pemain asal Meksiko itu dengan tegas menyatakan bahwa sejak awal Van Gaal memang sudah memberitahunya soal minimnya kesempatan yang akan didapatkan jika ia masih berada di Old Trafford.

"Ia hanya mengatakan kepada saya bahwa kesempatan saya untuk bermain akan sangat sulit. Saya menghargai ia sangat jujur sejak awal. Ketika saya pergi ia katakan kepada saya kesempatan dan peluang saya akan semakin berkurang karena striker utamanya adalah Wayne Rooney," kisah pemain asal Meksiko itu. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani