Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ormas dan OKP Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Tepi Laut Tarempa
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 18-04-2016 | 19:30 WIB
Perwakilan_LSM_OKP_PP_BLH_dan_SMA_yang_melakukan_aksi_pembersihan_sisi_laut_Tarempa_yang_menggunakan_kapal_pompong.JPG Honda-Batam
Ormas, LSM dan OKP yang difasilitasi oleh Pemuda Pancasila(PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, lakukan pembersihan sampah yang ada di tepi laut Tarempa (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Peringati Hari Bumi se-dunia, Ormas, LSM dan OKP yang difasilitasi oleh Pemuda Pancasila(PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang ada di tepi laut Tarempa.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPC PP Kabupaten Kepulauan Anambas, Fitryadi, mengatakan pihaknya juga mengundang perwakilan dari SMA 1 Siantan, MA Fathaillah Tarempa dan BLH Anambas dalam rangka peduli lingkungan itu.

"Semua perwakilan yang ada berkisar 60 orang dan semua kita ajak untuk aksi bersih lingkungan dalam memperingati Hari Bumi se-dunia,‎" katanya Senin (18/04/2016).

Fitryadi menambahkan, tujuan aksi tersebut untuk mengajak masyarakat ikut peduli dan memperhatikan lingkungan‎ yang ada sisi laut khususnya, sebab sampah di laut tidak terkendali.

"Kita melihat sampah yang di laut itu tidak terkendali dan masyarakat banyak tidak sadar akibat membuang sampah di laut. Maka dari itu, kita membuat aksi ini agar masyarakat ikut peduli terhadap lingkungan.

Tidak hanya di bagian sisi laut Tarempa, pihaknya juga ikut membersihkan salah satu sungai yang ada di Tarempa yang menyediakan air bagi keperluan masyarakat. Pihaknya juga membuktikan kepada masyarakat betapa pentingnya lingkungan yang bersih.

"Kesadaran masyarakat masih kurang peduli terhadap lingkungan, bahkan sumber air saja tidak bisa dijaga. Ini sebagai bukti kepada masyarakat untuk peduli dan memperhatikan itu, serta tujuan kita untuk media edukasi ke semua pihak. Dan ini merupakan kegiatan pertama PP dan kedepannya kita akan bersinergi untuk menstakeholder kegiatan lainnya," tegasnya.

Editor: Udin