Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wasit Leicester - West Ham Tuai Kecaman
Oleh : Redaksi
Senin | 18-04-2016 | 16:48 WIB
jon_moss_bbc.jpg Honda-Batam
Striker Leicester, Jamie Vardy marah usai diganjar kartu merah oleh wasit Jon Moss dalam laga lawan West Ham United. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Wasit Jon Moss dikecam berbagai kalangan untuk kepemimpinannya dalam pertandingan Leicester melawan West Ham yang berakhir 2-2 pada Minggu (17/4/2016).

Satu kartu merah, dua penalti, keberhasilan bangkit dari ketinggalan secara menakjubkan, begitu banyak kontroversi - namun apakah yang dilakukan sang wasit memang sudah benar?

Seperti dilansir BBC, pengamat pertandingan Match of the Day 2, Alan Shearer dan Ian Wright melihat bagaimana Moss menangani insiden penting ini, dan apa arti dari hasil pertandingan untuk Leicester yang secara ajaib kini tinggal selamgkah untuk merebut gelar juara Liga Primer itu.

"Terlalu banyak tekanan yang dihadapi wasit saat pertandingan ini berlangsung. Dia tidak bisa menanganinya dan saya rasa hal ini mempengaruhi keputusannya," kata Shearer. "Inkonsistensi yang membingungkan."

Adapun Ian Wright menyebutkan, "Saya akan memberi nilai tiga dari 10 untuk Moss, dan saya rasa itu pun saya sudah cukup murah hati," katanya.

Kecaman juga membanjir di meduia sosial. Antara lain dari legenda Denmark dan Manchester United, Peter Schmeichel, yang anaknya juga adalah kiper Leicester. Di akun twitternya, ia bercuit, "Apakah wasit sedang dalam pengaruh obat bius?"

Sumber: BBC
Editor: Dodo