Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fathul Mujib Resmi Jabat Ketua PN Tanjungbalai Karimun
Oleh : Nursali
Senin | 18-04-2016 | 12:28 WIB
20160418_111818.jpg Honda-Batam
Humas Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Yudi Rozadinata (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Fathul Mujib, SH, MH resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun. Rathul Mujib sendiri resmi menjabat setelah melalui proses pelantikan di Pengadilan Tinggi Pekanbaru pada 14 April 2016 lalu yang langsung dilantik oleh Ketua PT Pekanbaru I Putu Widnya, SH, MH.

Humas Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Yudi Rozadinata, mengatakan pergantian pimpinan tersebut sudah memasuki waktu yang tepat untuk jabatan struktural di Pengadilan Negeri.

"Pergantian pimpinan ini merupakan hal yang lumrah untuk penyegaran struktural, karir dan sebagainya. Tidak ada batas waktu dalam pergantian pimpinan ini, karena semua sudah diatur oleh Mahkamah Agung," kata Yudi kepada BATAMTODAY.COM di ruang kerjanya, Senin (18/4/2016)

Dia juga mengatakan, tak hanya Pengadilan Negeri Karimun yang mengalami pergantian kepemimpinan, Pengadilan Negeri Pelalawan dan Pengadilan Negeri Pasir Pangarayan juga mengalami pergantian pada waktu dan di tempat yang sama pula.

Dikatakan, dengan pergantian kepemimpinan segala bentuk pelayanan kepada masyarakat akan lebih ditingkatkan. "Jika ada yang kurang, akan disempurnakan," katanya lagi.

Sebelumnya Fathul Mujib, SH, MH sendiri menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, menggantikan posisi Hotnar simarmata, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Tanjungbalai Karimun. Hotnar simarmata sendiri akan meduduki Hakim di Pengadilan Negeri Palembang.

Editor: Udin