Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua PKK Kabupaten Bintan Buka Lomba Masak Bahan Dasar Ikan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 18-04-2016 | 10:32 WIB
PKK-LombaMasak.jpg Honda-Batam
Ketua PKK Kabupaten Bintan, Debby Apri Sujadi (kanan) membuka Lomba Masak Menu Serba Ikan , B2SA Non Beras serta Lomba Kompang Kecamatan di GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang (Foto: Charles Sitompiul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua PKK Kabupaten Bintan, Debby Apri Sujadi dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Bintan Herdawati Dalmasri Syam, membuka Lomba Masak Menu Serba Ikan , B2SA Non Beras serta Lomba Kompang Kecamatan di GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (16/4/2016) sore.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten Bintan Debby Apri Sujadi, mengapresiasi kepada seluruh peserta lomba yang telah berkreatifitas dan mengikuti lomba tersebut.

Dia juga menambahkan agar ke depannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, sehingga bisa menambah khazanah dan ilmu pengetahuan dalam pengelolaan makanan berbahan dasar ikan dan bahan lokal.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Bintan Debby Apri Sujadi juga memberi semangat kepada peserta lomba ibu-ibu PKK Kecamatan Gunung Kijang untuk lebih berkreasi, sehingga nantinya bisa bersaing bersama dengan kecamatan lain dan akhirnya bisa mewakili Kabupaten Bintan ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepri seperti tahun kemarin.

”Ibu-ibu semangat ya, kami PKK Kabupaten Bintan akan terus memberikan dukungan agar ibu-ibu PKK Kecamatan bisa mengembangkan serta berkreatifitas dalam menciptakan menu-menu baru yang menggunakan bahan dasar ikan dan lokal . Apalagi daerah Kabupaten Bintan, kaya akan sumber ikan dan bahan lokal lainnya.” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam acara lomba masak ini terdiri dari 2 orang, dengan 1 orang perempuan dan 1 orang laki-laki. Kegiatan ini juga menghadirkan dewan juri masak yakni seorang Ahli Gizi serta Chef dari Hotel Agro Resort.

Adapun materi yang dinilai yaitu display makanan, cipta menu, cipta rasa, penyajian makanan, nilai gizi serta kebersihan dengan waktu 1 jam. Sedangkan untuk lomba kompang, materi penilaian lebih kepada instrumen, tajwid serta keserasian pakaian.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kepri Susilawati, Ketua Pemwilda Kabupaten Bintan Dwi Corry Lamidi, pengurus PKK Kabupaten Bintan serta pengurus PKK Kecamatan Gunung Kijang .

Editor: Udin