Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nama Mustofa Menguat Bakal Jadi Pendamping Nurdin
Oleh : Roni Ginting
Minggu | 17-04-2016 | 09:09 WIB
Mustofa.jpg Honda-Batam
Mantan Kepala Badan Pengusahaan Batam Mustofa Widjaja

BATAMTODAY.COM, Batam-Siapa calon Wakil Gubernur Kepri yang akan diajukan ke DPRD masih tahap konsolidasi partai mengusung. Namun nama Mustofa Widjaja mencuat dalam pertemuan internal partai Demokrat di Hotel Harmoni, Sabtu (16/4/2016).


"Nama Pak Mustofa disebut-sebut dalam diskusi tadi," kata salah satu pengurus DPC Partai Demokrat kepada wartawan memberikan bocoran.

Sebelumnya, Ketua Jaring Informasi, Komunikasi Rakyat (Jangkar) Demokrat Kepri, Aksa Halatu juga mengatakan bahwa Mustofa Widjaja, mantan kepala BP Batam tersebut sangat layak untuk dicalonkan menjadi Wakil Gubernur Kepri menggantikan Nurdin Basirun yang akan dilantik sebagai Gubernur.

Hanya saja, pihak yang berhak menentukan pendamping Nurdin Basirun sebagai Wakil Gubernur, menjadi hak mutlak Partai Demokrat, selaku partai pengusung dalam Pilkada 2015 lalu. Bisa saja kader partai, eksternal partai, maupun kalangan birokrasi yang dipandang patut dan layak oleh Partai Demokrat.

Ia menuturkan, peluang eksternal partai yang akan diusung Partai Demokrat menjadi Wakil Gubernur Kepri, masih ada. Salah satu nama yang dia nilai cukup mampuni dan patut dipertimbangkan DPP Partai Demokrat yaitu mantan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja.

"Saya melihat Mustofa Widjaja memiliki kedekatan emosional dengan Partai Demokrat. Ia (Mustofa Widjaja) salah satu kandidat yang patut dipertimbangkan dan diusung jadi Wakil Gubernur," kata Aksa yang juga belum memastikan kesediaan Mustofa Widjaja.

Dalam waktu dekat, katanya, dirinya dan internal Partai Demokrat di Kepri akan membangun komunikasi dengan Mustofa Widjaja. Pun, Mustofa harus mulai menjalin komunikasi dengan kader-kader Partai Demokrat agar bisa satu suara mengusulkannya ke DPP.

"DPP Partai Demokrat akan mempertimbangkan masukan dari kader-kader dari Kepri," tutupnya.

Editor: Surya