Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko akan Bantu Biaya Pendidikan S1 Siswa MAN Tanjungpinang yang Berprestasi
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 16-04-2016 | 18:52 WIB
IMG-20160416-WA002.jpg Honda-Batam
Foto bersama pada acara Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas XII MAN Tanjungpinang (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang mengimbau seluruh siswa dan siswi ‎Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang yang berprestasi, agar melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas dan tidak perlu memikirkan biaya, karena Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membantunya.

"Untuk adek-adek yang ada di sini ‎tidak usah memikirkan biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, karena Pemko siap memberi bantuan kepada kalian yang berprestasi," ujar Lis saat menyampaikan sambutan dalam acara Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang, Sabtu (16/4/2016)

Menurutnya, banyak sekali alumni-alumni dari Man seperti ini dan rata-rata berkerja di Kantor Kementerian Wilayah Agama yang ada di seluruh Kota di Indonesia, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Lis juga mengharapkan lulusan dari MAN inilah yang nantinya akan lahir Mubaligh-mubaligh yang handal di Kota Tanjungpinang maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Wilayah Agama Kepulauan Riau, M. Marwin, mengatakan kepada seluruh siswa-siswi yang ada di sini nantinya bisa menjadi contoh di masyarakat, karena seluruh siswa yang ada di sini merupakan harapan negara.

"Apalagi sekarang ini banyak pengaruh dari narkoba dan narkotika lain, tetapi lulusan MAN ini kalian telah dibekali oleh berbagai ayat-ayat Al-Quran," katanya.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas Kepala Sekolah MAN Kota Tanjungpinang, Yudi Handoko, mengatakan sebanyak 92 siswa dan siswi kelas XII, hari ini ‎yang mengadakan pelepasan dan mengharapkan kepada seluruh anak-anak didik agar nantinya dapat sukses di kemudian hari.

"Supaya seluruh anak-anak kami bisa mengamalkan ilmu yang didapat di sekolah, terkhusus ilmu agama di kalangan masyarakat dan jauhi seluruh hal-hal negatif yang dapat merusak generasi penerus bangsa," tutupnya.

Dalam acara Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang‎ Tahun Ajaran 2015-2015 itu, dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Guru Besar dari Al-Azhar Mesir, seluruh orangtua siswa, guru-guru pengajar dan para sisiwa-siswi kelas X dan XI MAN.

Editor: Udin