Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Penuba Dilaporkan Hilang Saat Memancing
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 15-04-2016 | 14:23 WIB
Orang-Hilang-ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Abbas alias Bastian Abraham (46), warga Desa Penuba Lama hingga kini belum ditemukan, setelah menghilang di laut Pulau Tengah Desa Kota saat sedang memancing pada Kamis (14/4/2016) siang.

Kasat Polair Polres Lingga, AKP Sugito mengatakan setelah mendapat informasi tersebut pihaknya pada hari yang sama langsung turun menyisir di sekitar laut tempat menghilangnya Abbas bersama dengan beberapa masyarakat. 

"Dia sedang memancing, saat hujan deras, sekitar pukul 15.00 WIB. Arif salah satu kerabatnya melihat pompong tersebut hanya terombang ambing tanpa pemilik, dan setelah melihat pompong tersebut kosong, Arif langsung menelepon ke desa," kata Sugito, Jumat (15/4/2016).

Setelah mendapati informasi tersebut, beberapa perangkat desa, Pos Lanal Penuba dan Satpolair Polres Lingga bersama masyarakat langsung turun ke lokasi untuk menyisir di sekitar lokasi tersebut.

"Kita lakukan pencairan hingga malam, hari setelah gelap kita hentikan, dan pagi tadi kita mulai lagi pencariannya," jelasnya.

Hingga berita ini diunggah, Abbas belum diketahui nasibnya, saat ini masyarakat bersama aparat menyusuri laut Pulau Tengah, Laut Jagoh dan Laut Penuba. Dan kemungkinan pencairan akan diperluas lagi dengan dibantu Tagana dan Tim SAR.

Editor: Dodo