Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Atap Jembatan Ponton Pelabuhan Bulanglinggi Nyaris Jatuh ke Laut
Oleh : Harjo
Kamis | 14-04-2016 | 17:12 WIB
ponton-bulanglinggi-rusak.jpg Honda-Batam
Salah seorang pekerja di Pelabuhan Bulanglinggi menunjukkan kondisi atap jembatan ponton pelabuhan yang mengalami kerusakan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Atap jembatan ponton di Pelabuhan Bulanglinggi, Tanjunguban,  sejak siap dibangun belum genap dua tahun sudah mengalami beberapa kali kerusakan termasuk ponton, pagar dan untuk yang ketiga kalinya atap yang rusak nyaris jatuh ke laut.

Sutopo, salah seorang pekerja di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban menyampaikan dirinya mengetahui atap jembatan tersebut rusak dan nyaris jatuh ke laut sejak pagi hari. Dengan adanya kerusakan atap itu, secara otomatis ponton tersebut tidak bisa digunakan.

"Akibat atap tersebut rusak, penumpang yang datang dan berangkat terpaksa dialihkan karena ditakutkan akan membahayakan penumpang," ungkapnya, Kamis (14/4/2016).

Sutopo berharap pemerintah bisa segera memperbaiki atap jembatan ponton pelabuhan yang dibangun dengan anggaran lebih dari Rp 2 miliar tersebut agar bisa digunakan kembali baik oleh kapal serta penunpang yang datang dan berangkat dari pelabuhan ini. 

Sementara itu, Kepala Kantor Pelabuhan (Kanpel) Tanjunguban, Edi Sumarsono, menyampaikan sudah menerima laporan terkait adanya kerusakan pada atap jembatan menuju ponton pelabuhan tersebut.

"Atap jembatan ponton rusak diduga akibat tertiup angin kencang yang terjadi dini hari tadi. Namun untuk kerusakannya akan segera kita laporkan ke Dishub Kepri. Mengingat pembangunan pelabuhan tersebut melalui anggaran Provinsi Kepri," terangnya. 

Editor: Dodo