Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Karimun akan Tambah 2 Traffic Light
Oleh : Nursali
Rabu | 13-04-2016 | 19:22 WIB
92977ae4d2ba21425a59afb269c2a14e_XL.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Aryandi (foto:ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun dalam waktu dekat akan menambah 2  traffic light di Tanjungbatu dan Kecamatan Karimun. Penambahan rambu pengatur lalulintas ini bertujuan untuk memperlancar arus kendaraan yang semakin lama semakin memadati Kabupaten yang bergelar Bumi Berazam ini.

"Tanjungbatu dan Kecamatan Karimun memang harus segera dipasang  traffic light, karna memang tiap tahunnya kendaraan kita semakin padat," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Aryandi kepada BATAMTODAY.COM di Karimun, Rabu (13/4/2016)

Dia juga mengatakan, sebagian besar jalan raya di Kabupaten Maritim ini masih memerlukan berbagai macam rambu-rambu lalulintas. Namun, berhubung keuangan Pemkab Karimun mengalami defisit, maka pihaknya baru menambahkan 2  traffic light pada tahun ini.

"Penambahan ini juga dilakukan karena banyak  traffic light yang tidak berfungsi," katanya lagi.

Pihaknya juga memperbanyak dan memperbaharui cat di lokasi yang dikategorikan zona anak sekolah. Bahkan, dalam waktu dekat pengecatan akan dilakukan di zona SMP Negeri 1 Moro dan SMP Kapling, Kecamatan Tebing.

Untuk mewujudkan fasilitas lalulintas seperti  traffic light, Pemkab Karimun kedepannya akan menyerahkan kepada pihak ketiga yang bersertifikat dalam pemeliharaan. Dengan begitu kontraktor dapat merawat  traffic light yang terpasang.

"Masalah yang terjadi sekarang, seringnya  traffic light yang mati. Dengan dikelola kontraktor, maka hal tersebut tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Editor: Udin