Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Rem Blong

Dump Truck Hantam Mobil dan Motor di Turunan Lampu Merah Kota Piring
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-04-2016 | 13:54 WIB
laka-batu9.jpg Honda-Batam
Truk Mitsubishi yang mengalami rem blong dan menabrak empat kendaraan di turunan lampu merah Km.8, Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah dump truck Mitsubishi warna merah bernomor polisi BP 9126 TQ, yang dikendarai Dody, menabrak dua mobil dan dua motor di turunan lampu merah Km 8 Jalan Baru Tanjungpinang, Rabu (13/4/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, diduga akibat rem blong.


Dari pengakuan Dody, sebelum kejadian, truk bermuatan tanah timbun yang dikendarainya melaju dari Km 9 menuju Jalan Sultan Mahmud Tanjungunggat. Namun di turunan lampu merah Km.8, tiba-tiba remnya blong dan menghantam motor Hinda Beat bernomor polisi BP 3075 WC dan motor Honda Supra X warna hitam bernomor BP 2776 DQ yang dikendarai dua perempuan, meski dirinya sempat banting setir ke kiri. 

Selain menabrak motor, truk yang dikendarai Dody ini juga juga menubruk dua ‎mobil yakni Toyota Avanza hitam bernomor polisi BP 1497 TP dan Toyota Kijang bernomor polisi BP 1144 IA. "Remnya blong, saat saya pijak beberapa kali tidak berfungsi hingga menubruk motor dan mobil di depan," kata Dody.

Dia menambahkan, saat itu, dirinya juga sempat berusaha menghentikan mobil dengan menurunkan kecepatan dengan memainkan gas dan mengoper ke gigi satu, namun tetap tidak bisa menghentikan laju kendaraannya.

"Bahkan, saat itu, saya itu saya matikan kunci kontak, setelah banting setir ke kiri, dan keluar untuk mengganjal ban," ujarnya.

Kendati tidak mengakibatkan korban jiwa, namun dua pemotor yang ditabrak mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri.

Kepala Unit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ipda Sugiono, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP atas tabrakan beruntun itu.

Editor: Dodo