Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Buka MTQ ke-8 Karimun di Tanjung Berlian Kundur
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-04-2016 | 11:46 WIB
mtq8karimun.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri, Nurdin Basirun buka MTQ ke-8 tingkat Kab Karimun di Tanjung Berlian, Kundur (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun secara resmi membuka peregelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun ke-8, Sabtu (9/4/2016) di Kelurahan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara.

Kegiatan MTQ yang dilaksanakan di pesisir pantai timur tersebut akan digelar mulai Sabtu (9/4/16) hingga Rabu (13/4/16). Antusias warga begitu tinggi terlihat di lokasi tersebut, selain dapat melihat penampilan Qori dan Qoriah terbaik Kepri, warga juga dapat mengunjungi stand-stand yang menjual berbagai barang.

Dalam sambutannya, Wagub menyatakan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan kebanggaan masyarakat Karimun. Dan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan menumbuhkan bibit-bibit Qori dan Qoriah terbaik.

"MTQ ini merupakan kegiatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Karimun dan kami harap dengan adanya kegiatan ini akan terus menumbuhkan Qori dan Qoriah terbaik asal Karimun yang tentu akan menjadi kebanggaan Kepri," ujar Nurdin.

Tak lupa pada kesempatan itu, Wagub juga mengajak masyarakat Karimun untuk mendoakan almarhum Gubernur Kepri, Muhammad Sani yang wafat pada Jumat (8/4/2016) karena sakit.

"Mari kita tundukkan kepala sejenak dan membaca Al-Fatihah untuk beliau, semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisiNya," ajak Nurdin.

Editor: Udin