Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UN Tertulis SMA Sederajat di Batam Nyaris Tak Ada Hambatan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-04-2016 | 15:23 WIB
Andi-Agung-disdik.jpg Honda-Batam
Ketua Pelaksana UN Kota Batam, Andi Agung

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Kota Batam, secara tertulis nyaris tidak ada hambatan. Tidak seperti yang terjadi pada tahun lalu, banyak permasalahan pada salah soal maupun kekurangan soal.

"Tidak ada hambatan UN berbasis tertulis tahun ini, semua berjalan dengan baik, tidak seperti pada tahun lalu," ujar Ketua Pelaksana UN Kota Batam, Andi Agung saat dihubungi, Kamis (7/4/2016).

Seiring dengan berakhirnya UN tingkat SMA sederajat hari ini, lembar jawaban siswa langsung di verifikasi oleh tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Hotel Vista, Batam.

"Tahun ini verefikasi lembar jawaban dilakukan di Batam, Hotel Vista," ujar Andi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam.

Nantinya hasil verefikasi langsung dikirim ke Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik)  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Berbeda dengan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sembilan sekolah yang mengikuti di Batam. Karena siswa/siswa masih melaksanakan ujian dua hari lagi, yaitu pada Senin dan Selasa.

Editor: Dodo