Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rolling Stones Is Back!
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-04-2016 | 09:14 WIB
rolling_stones by bbc.jpg Honda-Batam
Rolling Stones gelar konser bersejarah pertama di Kuba. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Rolling Stones memastikan sedang menggarap album baru bercorak musik blues yang akan dirilis tahun ini. "Kami sebenarnya sedang di studio, memotong bahan baru," kata Keith Richards kepada Radio BBC 6 Music.

Gitaris Ronnie Wood menambahkan mereka baru-baru ini menggarap 11 lagu dalam waktu dua hari. "Seperti letusan -seperti itulah."

"Mengejutkan bagi kami. Kami tidak bermaksud melakukannya," kata Wood kepada pembawa acara Radio BBC 6 Music, Matt Everitt. "Saya mestinya memainkan untuk Anda sekarang. Saya amat gembira."

Pentolan Rolling Stones, Mick Jagger, mengatakan akan mengumumkan konser lebih banyak.

Rolling Stones tidak pernah melepas album studio baru sejak A Bigger Bang tahun 2005 walau mereka menggubah dua lagu baru untuk album kompilasi berjudul Grrrr! tahun 2012 lalu.

Menurut Wood, untuk album barunya itu mereka tidak melakukan latihan namun memilih satu lagu dan langsung jalan.
"Seperti ini yang dilakukan Stones, kami memainkan blues," tegasnya.

Album baru, menurut Wood, akan beredar pada waktu tertentu tahun ini sementara Mick Jagger mengatakan mereka akan mengumumkan konser yang lebih banyak pada bulan-bulan mendatang.

"Kami tentu akan kembali ke Inggris. Tidak terasa lama sejak kami main (di Inggris) namun sebenarnya sudah sejak lama," katanya. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani