Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Perintahkan Bongkar Bangunan Liar di Plantar KUD
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 05-04-2016 | 18:34 WIB
IMG_20160405_142721.jpg Honda-Batam
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah perintahkan Kasatpol PP untuk membongkar bangunan liar di Plantar KUD (Foto : Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -‎ Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memerintahkan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang untuk membongkar bangunan-bangunan liar di Pelantar KUD.

"Dalam sidak ini kita lihat banyak sekali bangunan liar yang berdiri sekarang ini, jadi saya perintahkan kepada Bapak Irianto selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja untuk membongkar bangunan itu," ujar Lis saat memantau seluruh bangunan yang ada di Plantar KUD, Selasa (5/4/2016).

Menurutnya, banyak sekali bangunan-bangunan liar yang kontruksinya tidak memungkinkan dan bisa membahayakan warga setempat.

"Kita lihat saja bangunan di Pelantar Kayu, pasar yang dibangun menjadi bertingkat dan wilayah parkir yang dibangun untuk tempat berjualan itu menyalahi aturan," katanya.

Lis juga mengimbau kepada pemilik bangunan liar ini agar membongkar bangunannya dan dapat berjualan di tempat yang semestinya dan yang sudah disediakan oleh Pemko Tanjungpinang.

"Hari ini saya mengimbau kepada seluruh pemilik bangunan ini untuk membongkar bangunannya dan kepada seluruh yang berjualan di kawasan parkir, bisa pindah ke dalam pasar untuk berjualan di sana," tegasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Irianto mengatakan, akan melaksanakan pembongkaran terhadap bangunan liar seperti yang sudah diperintahkan Walikota Tanjungpinang.

"Kita akan lakukan pembokaran pada hari Kamis besok, bagi pemilik yang tidak mau mendengar imbauan Pak Wali. Karena ini merupakan perintah dari Pak Wali," tegasnya.

Untuk melakukan pembongkaran ini, pihaknya akan menurunkan anggota satpol PP sebanyak 20‎ orang dan pihaknya akan melibatkan pihak Polres Tanjungpinang dan Marinir.

Dalam sidak ini, turut serta Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian, Danyon Marhanlan Mayor Marinir  TriHariyanto dan sejumlah SKPD terkait serta Kepala BUMD bersama anggotanya.

Editor : Udin