Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di SMK Widia, Diduga Akibat Arus Pendek Pada Saklar Ruangan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 05-04-2016 | 16:00 WIB
sekolah-widia-terbakar_(1).jpg Honda-Batam
Police line dipasang di depan ruang kelas Sekolah Widia di Cahaya Garden, Bengkong yang terbakar. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat kepolisian saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran di SMK Widia 4, Komplek Cahaya Garden Tahap I, Bengkong Sadai, Selasa (5/4/2016).

Hasil olah TKP dan mendapat laporan dari petugas Pemadam Kebakaran, dugaan sementara asal api disebabkan korsleting pada sakelar yang berada di dalam ruang kelas.

"Kita masih mendalami penyebab kebakarannya. Namun dilihat dari lokasi, terjadi tegangan arus pendek pada sakelar di dalam ruangan dan membakar atap plafonnya," ujar Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal, di lokasi.

Dijelaskan Rizal, kejadian tersebut terjadi saat jam proses belajar mengajar sudah selesai. Selain itu, kelas itu juga sementara waktu tidak diisi, karena murid-muridnya melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Sementara untuk kerugian, pihaknya masih menunggu laporan dari sekolah. "Berapa kerugiannya belum bisa ditaksir. Namun di dalam kelas hanya berisi meja dan kursi," pungkasnya.

Sebelumnya, satu ruang kelas XI Teknik SMK Widia 4, Komplek Cahaya Garden Tahap I, Bengkong Sadai terbakar. Belum diketahui penyebabnya, namun kepulan asap mengundang perhatian warga, Selasa (5/4/2016) siang.


Keterangan yang didapat, kebakaran tersebut sekitar pukul 13.00 WIB, dan dilihat pertama kali oleh penjaga kantin, Surati. 

Editor: Dodo