Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Lingga Tinjau Dua Sekolah Penyelenggara UNBK
Oleh : Nur Jali
Selasa | 05-04-2016 | 13:47 WIB
dprd-lingga-sidak-singkep.jpg Honda-Batam
Rombongan DPRD Lingga saat mengunjungi salah satu sekolah penyelenggara UNBK di Singkep.(Foto: Nur Jali)


Ketua DPRD Lingga Riono mengatakan pemantauan ini dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan Ujian Nasional di wilayah Singkep dan sekitarnya. Sebelumnya pada hari pertama UN, dirinya juga melakukan pemantauan di wilayah ibukota Daiklingga. Dua sekolah SMK dan SMA Negeri 2 di Singkep menyelenggarakan UNBK untuk pertama kalinya sehingga harus menjadi perhatian khusus.

"UNBK ini perdana dilaksanakan di Lingga khususnya di Dabosingkep, sehingga kita ingin memastikan bahwa pelaksanaan ini berjalan lancar," ungkapnya.

Sebelum mengunjungi SMK Mahardika dan SMA Negeri 2 Singkep, Riono bersama dengan anggota Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy juga menyempatkan diri untuk melakukan sidak di Kantor Camat Singkep.

Neko mengatakan sidak ini akan dilakukannya secara rutin, hal ini dilakukan untuk mengimbangi kinerja Bupati Lingga yang sangat pro aktif dalam penanganan masalah disiplin pegawai.

"Bupati dan wakil bupati saat ini, sangat ekstra dalam melakukan pembenahan, hal ini membuat kami sebagai legislatif juga harus mengimbangi kinerja pemerintah, sebagai lembaga pengawas," kata Neko.

Di tempat yang sama Camat Singkep, Kisanjaya mengatakan, langkah yang telah dilakukan oleh Ketua DPRD Lingga dan Komisi I DPRD Lingga merupakan langkah maju bagi perkembangan daerah.

"Kalau legislatif dan eksekutif sama-sama bekerja untuk kepentingan daerah dengan penuh semangat, maka kami tentunya akan lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas sebagai pegawai," kata Kisanjaya.

Editor: Dodo