Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinjau Pelaksanaan UN di Tanjungpinang

Lis dan Syahrul Beri Support Siswa agar Fokus dan Tenang Jawab Soal UN
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 04-04-2016 | 18:09 WIB
Peninjuaan_UN_Tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi anggota DPR-RI Komisi III Dwi Ria Latifah serta Kepala Dinas Pendidikan melakukan peninjauan UN Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Tanjungpinang (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Tinjau pelaksanaan Ujian Nasional tigkat SMA/SMK dan MA di Kota Tanjungpinang, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, beri support dan dukungan kepada siswa yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) agar tetap fokus, teliti dan tenang dalam menjawab soal Ujian Nasional.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang melakukan peninjauan UN Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Tanjungpinang berpesan kepada seluruh siswa peserta ujian, untuk tetap tenang dan konsentrasi dalan menjawab setiap soal.

"Anak-anak semua harus tetap tenang, santai dan enjoy, Bapak yakin kalian semua pasti lulus," kata Lis, memberikan support pada seluruh siswa peserta ujian di SMA Negeri 3 Tanjungpinang, Senin (4/4/2016).

Lis mengatakan, dalam pelaksanaan UN dan UNBK 2016 di Kota Tanjungpinang, hingga saat ini tidak ditemukan kendala dan semuanya berjalan dengan lancar. Kepada siswa dan guru sekolah, Lis juga berharap agar hasil UN 2016 siswa SMA/SMK dan MA di Kota Tanjungpinang akan dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul yang melakukan peninjuaan UN di SMA Negeri 5 Tanjungpinang berpesan kepada seluruh siswa agar dapat mengisi soal-soal dengan benar dan teliti.

"Kepada anak-anak Bapak, dalam mengerjakan soal kerjakan dahulu soal-soal yang dirasakan mudah, sehingga pertanyaan tersebut terisi semua. Lakukan dengan teliti, Bapak yakin kalian pasti mendapatkan hasil ujian dengan baik," ujar Syahrul.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG mengatakan, pelaksanaan UN 2016 di Kota Tanjungpinang dilaksanakan dengan dua sistem yaitu sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNBPK).

"Hingga saat ini pelaksanan ujian dengan dua sistem yang kami terapkan bagi 2.805 siswa SMA/AMK dan MA di Kota Tanjungpinang berjalan lancar. Dan pada pelaksanaan UN 2016, terdapat 10 sekolah SMA dan SMK yang melaksanakan Ujian Nasional dengan sistim UNBK," ujarnya.

Sejak dua tahun terakhir tambah dia, UN tidak lagi menentukan kelulusan siswa, dan kelulusan siswa itu dapat dilihat dari akumulasi nilai siswa selama menempuh pendidikan di sekolah.

"Semoga dalam pelaksanaan UN 2016 ini, akan dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan dalam ujian ini yang terpenting adalah prestasi dan kejujuran dari masing-masing siswa," tegasnya.

Dalam pelaksanaan peninjuan, Walikota dan Wakil Walikota juga didampingi anggota DPR-RI Komisi III Dwi Ria Latifah serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMAN 3 Tanjungpinang.

Editor : Udin