Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Pembatas Jalan, Dua Pelajar SMP Ini Terpelanting dari Motor
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-04-2016 | 14:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gara-gara mengendarai motor yang sudah tipis bannya, dua pelajar SMP di Tanjungpinang berinisial JEP (16) dan Gi (16), terpelanting di Jalan Adi Sucipto Km 11, dekat Hotel Aston, Sabtu (2/4/2016).


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang AKP Sulam mengatakan, sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BP 2375 WC berjalan dari arah Km 10 menuju arah Kijang, setiba di TKP menabrak pembatas parit dan pohon yang berada di pinggir jalan.

"Diketahui JEP seorang pelajar pengendara sepada motor ini berboncengan dengan temannya Gi yang tidak menggunakan helm," kata Sulam.

Menurutnya, ‎kecelakaan ini terjadi karena pengendara sepeda motor lepas kendali dan melaju dengan kecepatan yang tinggi.

"Dilihat dari kondisi ban sepeda motor yang sudah tipis dan tidak layak pakai serta tidak adanya jejak pengereman di TKP menjadi penyebab kecelakaan," ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini, Sulam juga mengatakan JEP mengalami luka ringan di bagian dagu, sedangkan Gi mengalami luka berat dikarenakan benturan di kepala.

"Saat ini kedua korban sedang dirawat di RSUP Kepri dan sedangkan barang bukti sepeda motor kami amankan di Mapolres Tanjungpinang," tuturnya. 

Sulam mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, mengenakan alat keselamatan seperti helm dan bagi yang belum memenuhi syarat berkendara jangan melakukannya.

Editor: Dodo