Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima Kunjungan Utusan VC UTM, Pemprov Kepri Sambut Baik Kerjasama Bidang Pendidikan
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 02-04-2016 | 10:13 WIB
IMG-20160401-WA002.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima kunjungan utusan VC UTM (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Terima kunjungan tim  Vice Chancellor of Universiti Teknologi Malaysia (VC-UTM), Pemerintah Provinsi Kepri menyambut baik kerjasama pendidikan antara Provinsi Kepri dengan VC-UTM itu.

‎Didampingi kepala dinas pendidikan Provinsi Kepri, kepada Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, ketiga utusan VC-UTM ‎mengatakan tujuan kedatangan mereka adalah untuk mengajak para siswa dan siswi berprestasi yang ada di Indonesia, khususnya Kepri untuk  melanjutkan pendidikan perkuliahan di Malaysia, Jumat (1/4/2016) di ruang kerjanya.

Selain itu, utusan VC-UTM itu juga mengajak kerjasama di bidang akademis dengan Perguruan Tinggi dan Universitas yang ada di Indonesia, khususnya Kepri tanpa mengusik kepentingan politik kedua negara.‎

Atas maksud dan tujuan itu, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan kalau hal itu merupakan hal yang positif. Wakil Gubernur Nurdin Basirun juga mengatakan, selain ke sejumlah Universitas Negeri di Indonesia,‎ Kepri juga telah  mengirim sekitar 56 orang ke Malaysia khususnya S1 dan S2 bahkan S3 untuk menimba ilmu di negara jiran itu.

Hal itu sesuai dengan program serta target Gubernur pertama Provinsi Kepulauan Riau yang melakukan penandatanganan MoU yang dilakukan pada  20 Mei 2008 silam.

"Target Pemerintah Provinsi Kepri, saya harap kedepannya mahasiswa yang berprestasi akan dibeasiswakan ke Malaysia. Intinya kami akan memikirkan yang terbaik untuk mahasiswa Kepri berprestasi ke depan," ujar Nurdin.

Editor : Udin