Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Umat Salatkan Jenazah Ustadz Amiruddin Dahad
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 31-03-2016 | 17:32 WIB
almarhum_amiruddin_dahad.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ustadz Abdurrahman Lc, sesaat sebelum melepas jenazah almarhum. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan umat Islam menyalatkan jenazah mantan anggota DPRD Kota Batam yang juga seorang mubaligh, Ustadz Amiruddin Dahad di Masjid Baitud Dakwah, Perumahan Bida Asri 1 Batam, seusai sholat dhuhur berjamaah, Rabu (30/3/2016). Putra almarhum yang langsung memimpin sholat jenazah. 

Mantan anggota DPRD Batam periode 2004-2009 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Selasa (29/3/2016) petang. "Almarhum meninggal setelah mengidap penyakit diabetes sejak dua tahun belakangan ini," ungkap anggota DPRD Provinsi Kepri, Ustadz Abdurrahman Lc, sesaat sebelum melepas jenazah almarhum. 

Amiruddin Dahad, tutur Ustadz Abdurrahman Lc, adalah sosok yang konsisten bergerak dalam bidang dakwah. Setelah menyelesaikan pendidikan masternya di Sudan, langsung terjun dalam dunia dakwah di Pekanbaru. Lalu, kegiatan dakwah itu dilanjutkannya di Batam.  

"Diantara yang tetap istiqomah dilakukan oleh guru kita ini adalah membimbing para mualaf. Bahkan, sebelum wafatnya, beliau tetap menanyakan soal pembinaan mualaf itu," tambahnya. 

Dunia dakwah dan PKS di Kepri kehilangan sosok yang menjadi rujukan dalam berkonsultasi mengenai berbagai persoalan kehidupan. 

Editor: Dardani