Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengelola Perumahan Ocean Park Bantah Bakar Sampah Penyebab Kebakaran
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 31-03-2016 | 15:23 WIB
kebakaran-ocean-park1.jpg Honda-Batam
Seorang petugas melintas di depan rumah yang terbakar di Perumahan Ocean Park Marina. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengelola Perumahan Ocean Park membantah pihaknya membakar tumpukan sampah di lahan kosong, tepat di belakang 11 unit rumah yang ludes dilalap si jago merah.

"Kita hari ini tidak ada bakar-bakar sampai di lahan kosong, di belakang 11 rumah yang terbakar," ujar manajer operasional Ocean Park, Fati Ga kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (31/3/2016).

Fati mengaku pihaknya memang memotong rumput atau ilalang yang sudah mencapai 1 meter tingginya, di belakang rumah tersebut. Namun ia kembali membantah kalau hasil pemotongan lahan dibakar.

"Kita hanya tumpuk, tidak lakukan pembakaran. Sengaja dipotong supaya tidak terbakar, ternyata ini yang terjadi (kebakar-red). Mungkin api berasal dari puntung rokok," ujarnya. Baca: 11 Rumah di Ocean Park Marina Terbakar

Ia malah menyalahkan pemadam kebakaran yang lambat datang ke lokasi. Karena menurutnya kebakaran tersebut memang muncul api bermula dari lahan kosong.

"Saya tadi ditelepon petugas kita. Ketika saya menuju perumahan, api belum menjalar ke 11 unit rumah hanya lahan kosong. Itu saya sudah telepon semua pihak termasuk pemadam kebakaran," ujarnya.

Ia sangat menyayangkan petugas pemadam kebakaran, karena hanya 1 unit pemadam kebakaran yang tiba, setelah 11 unit rumah ludes terbakar.

Editor: Dodo