Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

U2 Segera Garap Album Studio ke-14
Oleh : Redaksi
Kamis | 31-03-2016 | 09:00 WIB
U2_Paris_BBC.jpg Honda-Batam
U2 saat konser di Paris. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Unit rock legendaris asal Irlandia, U2, dikabarkan bakal menggarap album studio ke-14 mereka dalam beberapa waktu ke depan. Album ini digarap sebagai tindak lanjut dari Songs of Innocence yang dirilis pada September 2014 lalu. Proses dari pembuatan album telah dimulai dengan terdengarnya kabar bahwa sang gitaris, The Edge, telah menciptakan beberapa materi di salah satu studio di Los Angeles, AS.

Kendati demikian, The Edge mengaku bahwa ia belum terlalu yakin kapan album ini akan selesai. “Sungguh sulit untuk bisa mengatakan kapan album ini akan selesai. Saat ini kami masih dalam proses pemilihan materi. Rasanya pun belum ada keperluan yang mendesak untuk menyelesaikannya saat ini,” ujarnya kepada Rolling Stone.

The Edge juga menyebutkan bahwa album tersebut akan bertajuk Songs of Experience. “Kami mempertimbangkan hal ini akan menjadi dua set rekaman. Album ini merupakan pendamping untuk Songs of Innocence,” jelas pria bernama lengkap David Howell Evans tersebut.

“Saya memiliki banyak demo yang terbilang masih mentah, ada sekitar 50 ide untuk album ini. Dan saya juga tidak mengatakan kalau mereka akan selesai dalam waktu yang cepat,” ucap The Edge. 

“Sebagian dari ide-ide tersebut masih belum dimatangkan ataupun dimainkan oleh kami, namun ada sekitar 50 ide. Dari ide yang banyak itu, ada sekitar 20 materi yang cukup menarik bagi kami. Ada beberapa cara untuk menyeleksi itu semua, kami pun saat ini sedang dalam kondisi yang baik,” tambahnya.

Dengan kondisi band yang kini tengah disibukkan oleh rekaman album terbaru, bukan tak mungkin U2 akan kembali menjalani rangkaian tur maupun konser. The Edge pun berharap “secepatnya” mereka bakal kembali menyapa para penggemar, dan segera membuat pengumuman atas hal itu.

“Kami melewati waktu yang menyenangkan pada penampilan belakangan ini. Bagaimana acara-acara tersebut terus berdatangan, kami sungguh senang akan hal itu. Dan juga, menurut kami ada berbagai cara untuk bisa mengembangkan tur ini dengan latar belakang produksi yang sama. Jadi, kami saling mengutarakan ide satu sama lain. Ke depannya saat kami tampil nanti, pasti akan ada perubahan. Ini tidak akan menjadi pertunjukkan yang sama lagi,” jelas The Edge.

Sumber: Rolling Stone
Editor: Dodo