Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Persiapan SMK Negeri Tanjungpinang Hadapi UN Online 2016
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 30-03-2016 | 13:36 WIB
supini-smk2-tpi.jpg Honda-Batam
Wakil Kepala SMK Negeri 2 Tanjungpinang bidang Kurikulum, Supini.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ujian Nasional (UN) secara online untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan dilaksanakan mulai 4-6 April 2016, disikapi serius oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tanjungpinang. 

Berbagai ‎persiapan ujian yang diisyaratkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan disebut sebagai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sudah dipersiapkan secara matang oleh sekolah itu.

Wakil Kepala SMK Negeri 2 Tanjungpinang bidang Kurikulum, Supini mengatakan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan perserta UNBK sudah dipersiapkan.

"Semua hal-hal yang dibutuhkan UNBK sudah selesai 100 persen dan SMKN 2 siap melaksanakan ujian secara online," ujar Supini saat ditemui di SMKN 2Tanjungpinang, Rabu(30/3/2016).

Menurutnya, sekolah yang terletak di Jalan Pramuka Kota Tanjungpinang ini, sudah melakukan percobaan ujian berbasis komputer dengan melakukan 6 kali ujian online yang terdiri dari try out, simulasi dari pusat dan ujian online dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

"‎Kita sudah melakukan percobaan try out sudah 3 kali, simulasi 2 kali, dari dinas sekali," katanya. 

Supini, menambahkan, sekolah telah menyiapkan 50 unit komputer, dan memiliki 2 server yang akan digunakan untuk UNBK. Terkait pelaksanaan nanti, kata Supini akan dilaksanakan dengan 3 sesi per hari yakni pagi, siang dan sore dan diikuti 146 siswa kelas XII semua jurusan. 

"Kita bagi 3 sesi ujian yaitu sesi pertama dimulai dari pukul 08.00-10.00, sesi kedua dari pukul 10,30-12.30 dan sesi ketiga dari pukul 14.00 -16.00, " ujar Supini. 

Selain fasilitas, sekolah juga mengimbau kepada seluruh siswanya untuk belajar dengan bersungguh-sungguh dan pihak sekolah juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN Tanjungpinang untuk menyukseskan keberlangsungan ujian ini. 
‎
"Semoga tidak ada hambatan dari manapun, baik dari siswa maupun dari sisi sarana dan prasarana sekolah dan harapan dari hasil akhir bisa memuaskan supaya mereka bisa menyambut hari depannya dengan baik dan nantinya bisa di terima di lapangan pekerjaan maupun di bangku perkuliahan," tutupnya.

Editor: Dodo