Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Genjot PAD dari Sektor PBB
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 30-03-2016 | 12:41 WIB
NJOP.jpg Honda-Batam
ilustrasi NJOP (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggenjot peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan penghitungan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang benar.


"NJOP harus dibikin sebenarnya. Kalau NJOP bisa diterapkan di Kota Batam sesuai di lapangan, hari ini PAD Batam Rp850 miliar," kata Walikota Batam, Rudi, belum lama ini.


Sehingga lanjutnya, selama lima tahun masa jabatannya sebagai Walikota, PAD bisa sesuai target sebesar Rp4 triliun. "Pendapatan daerah harus terus ditingkatkan guna keberlanjutan pembangunan," terangnya.

Diharapkan, masyarakat mengikuti aturan-aturan serta menjalankan kewajiban termasuk NJOP yang harus sesuai dengan bangunan serta harga pasaran tanpa ada permainan.

"Berapapun harganya harus dibuat tanpa ada permainan. Termasuk rumah saya, saya minta buat yang sebenarnya," ungkap Rudi.

Selain itu Rudi berjanji untuk kedepan, keuangan Pemko akan ditampilkan secara transparan. Sehingga masyarakat bisa memantau langsung pengelolaan dan penggunaan keuangan Kota Batam.

"Masyarakat tinggal melihat uang daerah digunakan apa saja," tutupnya.

Editor: Udin