Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendidikan Harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan di Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 30-03-2016 | 10:23 WIB
Dalmasari-syam-wabup.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.

BATAMTODAY.COM - Bidang pendidikan diharapkan bisa menjadi motor penggerak dalam pembangunan, hal ini tentunya juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Kabupaten Bintan. 

Untuk itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, melakukan silaturahmi dan rapat bersama seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bintan untuk mendengarkan masukan dan saran demi perkembangan kemajuan dunia pendidikan di kabupaten tersebut, Selasa pagi (29/3/2016).

Menurut Dalmasri banyak persoalan yang harus diselesaikan dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk menyelesaikannya. Untuk itu, dia menekankan agar seluruh jajaran Dinas Pendidikan haruslah melaksanakan tugas dengan baik, benar dan penuh kebersamaan, serta penuh tanggung jawab.

Ditambahkannya , bahwa dalam melaksanakan tugas sehari-hari diharapkan agar setiap ASN kajaran Dinas Pendidikan Bintan dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai tupoksinya. Dan khusus kepada seluruh kepala UPT juga dapat mengakomodir tugas-tugas yang ada di masing masing sekolah.

"Dunia pendidikan memegang peranan penting dalam pembangunan daerah , terutama menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berkuantitas. Untuk itu, Guru mempunyai pengaruh dalam menentukan kesuksesan anak didik sebagai SDM Kab Bintan di masa mendatang. Fungsi Guru bukan saja mengajar, tetapi membina dan juga mengasuh anak didik," ujarnya.

Menurutnya, bahwa dia bersama Bupati Bintan Apri Sujadi, akan melaksanakan kajian efektivitas kinerja dalam rangka  meningkatkan kualitas di segala bidang dan ini tidak hanya berlaku di lingkungan jajaran Dinas Pendidikan, tapi juga seluruh para pegawai di Pemerintah Kabupaten Bintan.

"Peran guru amat penting tapi peran aktif orang tua juga sangat diperlukan dalam mendidik dan menjaga anak-anak generasi penerus Kabupaten Bintan ” tutupnya.

Editor: Dodo