Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Datangi Sejumlah Kementerian untuk Dapatkan Proyek Infrastruktur di Karimun
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-03-2016 | 09:03 WIB
Bupati-Karimun-kunjungi-Bapenas.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun Aunur Rafiq (tiga dari kiri) berkunjung ke Bappenas di Jakarta, Senin (28/3/2016).(Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, melanjutkan perjalanan dinasnya di Jakarta dengan mendatangi sejumlah Kementrian di Pemerintah Pusat guna melobi sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Karimun.

Setelah kunjungan kerja ke Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Perhubungan dan BPK RI, Senin (28/3/2016) pagi, Bupati yang baru dilantik pekan lalu itu menyasar Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Rafiq mengadakan pertemuan dengan Deputi Regional dan Otonomi Daerah Bappenas, Arifin Rusdianto, di Jakarta.

Kepada Deputi Bappenas itu, Rafiq menyodorkan proposal berisikan permintaan pengadaan infrastruktur konektivitas antar pulau dan daerah, tol laut, pelabuhan, bandara, pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur pariwisata dan infrastruktur lainnya yang bersifat startegis.

"Usulan ini sudah ter-entry di e-Musrenbang. Kita mintanya selama masa jabatan Bupati, 2016-2021. Saat ini, kita defisit, jadi sistem lobi yang kita lakukan agar pembangunan tetap berjalan," kata Rafiq yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setkab Karimun, Muhammad Yosli, Senin siang.

Perihal kesiapan Karimun sendiri, Yosli mengatakan sudah dipersiapkan.

Proposal proyek strategis tersebut dikatan Yosli sangat dibutuhkan Karimun untuk meningkatkan daya saing dalam pasar global.

Pertemuan di Bappenas tersebut juga diikuti oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karimun, Djunaidi, Kepala Dinas Pendidikan, Sudarmadi, Kepala Dinas Kesehatan, Sensissiana dan Kabag Perlengkapan, Fajar Herison.

Editor: Udin