Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menyehatkan Masyarakat Indonesia Dimulai dari Desa
Oleh : Nursali
Senin | 21-03-2016 | 14:10 WIB
pangdam-bb-lodewijk-pusung.jpg Honda-Batam
Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pembangunan di Indonesia dimulai dari desa dan untuk membangun desa dibutuhkan masyarakat yang sehat. Hal ini disampaikan Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung dalam pengobatan gratis bagi warga Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara, Senin (21/3/2016).

Lodewyk Pusung dalam sambutannya mengatakan bakti sosial ini sengaja dilakukan untuk menjalankan program pemerintah dalam membangun Indonesia. "Pembangunan Indonesia dimulai dari desa, dan untuk membangun desa maka terlebih dahulu, masyarakatnya harus sehat," kata dia.

Ia juga mengatakan selain pengobatan gratis, pihaknya juga turut membangun 15 jamban untuk penduduk miskin. Bantuan jambanisasi ini merupakan program lanjutan tahun lalu.

"Khusus untuk rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban. Untuk pengobatan gratisnya khusus untuk seluruh masyarakat Karimun ini," ujarnya.

Ia menambahkan, bakti sosial ini juga digelar di seluruh wilayah teritorialnya tanpa terkecuali.

"Kemarin kita juga adakan di Dumai, Riau dan Padang. Untuk Kepri kita pusatkan di sini (Kundur). Masing-masing kabupaten di Kepri ini juga dilakukan kegiatan serupa," pungkasnya.

Editor: Dodo