Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Adu Pinalti, Atletico Madrid Melaju ke Perempat Final
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-03-2016 | 08:36 WIB
madrid.jpg Honda-Batam
Atletico Madrid, sukses ke perempat final Liga Champions dengan susah payah. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Atletico Madrid harus berjuang keras untuk memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. Menjamu PSV Eindhoven di leg kedua 16 Besar Liga Champions, Rabu (16/3), Atletico Madrid ditahan imbang tanpa gol dan akhirnya memenangi pertandingan melalui drama adu penalti. 

Atletico Madrid menjamu PSV dengan kondisi agregat 0-0 yang mereka bawa dari leg pertama di Phillip Stadion. Kedua tim pun bermain begitu intens di pertandingan leg kedua ini. Bahkan tim tuan rumah tampak jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya tak satu pun gol tercipta seperti yang terjadi di leg pertama.

Bermain imbang tanpa gol selama 90 menit permainan, pertandingan di Vicente Calderon itu pun harus dibawa ke babak perpanjangan waktu. Namun, dengan tambahan dua kali 15 menit, kedua tim tetap tak mampu memecah kebuntuan mereka. Sejumlah peluang didapatkan, tapi tak satu pun yang berbuah manis dalam 30 menit waktu tambahan itu.

Pertandingan pun dibawa ke drama adu penalti. Dalam fase ini, kedua tim tetap bersaing ketat. Lima eksekusi pertama dari masing-masing tim berjalan baik. Marco van Ginkel, Andres Guardado,  Davy Propper, Jeffrey Bruma, dan Hector Moreno dari PSV, serta Antoine Griezmann, Gabi, Koke, Saul, dan Fernando Torres dari Atletico Madrid, berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Babak sudden death di dalam drama adu penalti pun dimulai. Eksekutor keenam dari kedua tim, Maxime Lestienne dari PSV dan Jose Maria Gimenez berhasil menjalankan tugasnya. Begitu pun dengan eksekutor ketujuh, Santiago Arias dari PSV dan Filipe Luiz dari Atletico, juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Penentuan terjadi di eksekutor kedelapan. Luciano Narsingh gagal melakukan tugasnya untuk PSV dan membuat tim tamu terancam gagal ke perempat final. Benar saja. Atletico akhirnya melaju ke perempat final Liga Champions setelah Juanfran mampu melakukan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor terakhir Atletico Madrid. (Sportsatu)

Editor: Dardani