Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Takluk di Tangan Everton, Chelsea 'Angkat Koper' dari Piala FA
Oleh : Redaksi
Minggu | 13-03-2016 | 12:29 WIB

BATAMTODAY.COM - Chelsea angkat koper dari ajang Piala FA setelah takluk di tangan Everton, 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Goodison Park, Minggu (13/3/2016) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, Chelsea dipastikan tanpa gelar di musim ini.

Kekalahan Chelsea juga dinodai aksi pemain antagonis mereka, Diego Costa, yang diduga menggigit gelandang The Toffies, Gareth Barry sehingga harus diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Dilansir Sportsatu.com, Kedua tim bermain dengan intensitas yang cukup tinggi sejak pertandingan dimulai. Namun, tak satu pun peluang yang diraih dua klub biru ini berhasil memecahkan kebuntuan. Paruh pertama pertandingan pun selesai dengan kondisi tanpa gol.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika Romelu Lukaku mendapatkan umpan dari Ross Barkley pada menit ke-77. Mendapatkan umpan terobosan Barkley yang diarahkan ke sisi kiri lapangan, Lukaku mengejar bola dan membawanya ke depan gawang Chelsea setelah melewati empat pemain yang berusaha menghentikannya. Everton pun berhasil membuka keunggulan melalui tembakan jarak pendek yang dilepaskan pemain asal Belgia itu.

Lukaku tampaknya ingin melakukan pembuktian bahwa Chelsea pernah melakukan kesalahan dengan membuangnya. Pemain asal Belgia itu pun kembali mendapatkan umpan terobosan dari Barkley pada menit ke-82. Lukaku lolos dari jebakan offside dan mampu menaklukkan Thibaut Courtois untuk kedua kalinya.

Tertinggal dua gol tampaknya cukup membuat para pemain Chelsea frustrasi. Diego Costa yang sudah sempat terkena kartu kuning pada menit ke-11 akhirnya diganjar kartu kuning kedua karena terlibat keributan dengan gelandang Everton, Gareth Barry. Bahkan Costa tertangkap kamera menggigit leher Barry dalam momen itu.

Wasit memberikan kedua pemain itu kartu kuning, di mana Costa akhirnya mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan permainan. Barry pun akhirnya dikartu merah wasit setelah tiga menit setelah insiden dengan Costa itu pemain asal Inggris tersebut mendapatkan kartu kuning kedua.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Everton. Bagi Chelsea, ini adalah kepastian bahwa mereka tidak akan mengangkat trofi pada musim ini. Chelsea saat ini berada di posisi ke-10 di klasemen Premier League dengan 40 poin dan tersisa sembilan laga hingga akhir musim. Sementara di Liga Champions, Chelsea juga baru saja tersingkir di tangan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-4.

Sumber: Sportsatu.com
Editor: Dodo