Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Transisi Minta Pengertian dari PSSI Soal Kompetisi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-03-2016 | 09:02 WIB
gede_sportsatu.jpg Honda-Batam
Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, meminta kepada PSSI untuk berbesar hati. Itu terkait dengan rencana Tim Transisi yang akan membuat sebuah kompetisi.

Rencananya kompetisi bentukan Tim Transisi itu akan digelar pada Agustus 2016. Setiap klub yang berminat ikut serta dipersilahkan untuk mendaftar dan melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan.

"Saya katakan tidak ada ikatan apapun terkait dengan undangan klub-klub ini. Kalau setelah pertemuan ini mereka putar balik silahkan saja. Kami meminta PSSI dengan besar hati memahami hal tersebut, ini masalahnya soal referensi. Klub yang datang berhak menerima dan menolak," kata Gatot di Kantor Kemenpora di Jakarta, Jumat (11/3).

Selain itu, Gatot juga mengingatkan kepada operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 untuk melengkapi persyaratan yang ada. Hal itu karena terkait masalah izin untuk menggelar sebuah pertandingan.

"Untuk ISC saya sudah ingatkan kepada panitia untuk melengkapi persyaratan yang ada. Sebab, mereka baru mengirimkan syarat itu ke BOPI dan belum ke kami. Waktu itu mereka hanya mengirimkan surat pendek dan belum saya verifikasi," jelasnya.

ISC sendiri rencananya akan digelar pada 15 April hingga 18 Desember 2016. Gelaran bentukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) itu bisa saja berbarengan dengan kompetisi yang akan dilaksanakan oleh Tim Transisi pada Agustus 2016. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani