Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Foto-foto Koleksi Elton John akan Dipamerkan di Tate Modern
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-03-2016 | 13:47 WIB
elton-john.jpg Honda-Batam
Elton John. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM - Koleksi foto-foto pribadi penyanyi Elton John akan ditampilkan dalam sebuah pameran khusus di museum bergengsi Tate Modern, London.

Berjudul The Radical Eye: Modernist Photography, pameran akan memajang foto-foto pilihan dari koleksi Elton John sepanjang masa 1920-an hingga 1950-an.

Sir Elton mulai mengumpulkan foto sejak 25 tahun lalu dan kini memiliki lebih dari 7.000 foto, termasuk karya fotografer terkenal Man Ray dan Berenice Abbott.

Foto-foto yang terpilh akan dibawa dari rumah-rumah Elton John -yang berada di sejumlah negara- ke London untuk pameran bulan November.

"Era modern dalam fotografi merupakan salah satu kunci di media tersebut dan mengumpulkan karya-karya dalam periode tersebut memberi kegembiraan bagi saya selama 25 tahun terakhir," kata Elton John.

Dia menambahkan setiap foto memberi inspirasi dalam kehidupannya.

Selain mengabadikan seniman-seniman dunia, koleksi Elton John juga mencakup foto telanjang, peristiwa-peristiwa penting, gerakan budaya, dan kondisi sosial, antara lain merekam kesulitan hidup pada masa Depresi Ekonomi Besar tahun 1930-an.

Tate Modern mengatakan pameran The Radical Eye menandai kerja sama jangka panjang dengan Elton John untuk memberi kesempatan bagi khalayak umum menikmati foto-foto langka koleksi penyanyi Inggris tersebut.

Sumber: BBC
Editor: Dodo