Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Tewas dan Empat Luka-luka, Polisi Dalami Kecelakaan di Mata Kucing
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 10-03-2016 | 12:20 WIB
IMG_0209.JPG Honda-Batam
Barang Bukti mobil toyota Avanza BP 1198 GJ yang terlibat kecelakaan di Mata Kucing (Foto : Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecalakaan beruntun terjadi di jalan depan Hutan Wisata Mata Kucing, Kecamatan Sekupang. Akibatnya, dua orang pengendara satu unit sepeda motor tewas di tempat, Rabu (9/3/2016) malam, sekitar pukul 21.20 WIB.

Data yang didapat, tabrakan tersebut terjadi antara tiga kendaraan, yakni pengendara sepeda motor Yamaha Vega BP 4651 DR yang dikendarai Soleh Sopian dan Sarmila dengan mobil Nissan Jeep Patrol BP 1880 ZF, yang ditumpangi Yance Mattaes Haurissa, Ryanto Sangadji dan Nasrun. Kemudian mobil toyota Avanza BP 1198 GJ dikemudikan oleh Joni.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arman mengatakan, kronologi kejadian berawal saat pegendara sepeda motor melaju dari arah Simpang Basecamp menuju Sei Harapan. Mereka mencoba menyalip kendaraan yang ada didepannya, sehingga melaju di jalur sebelah kanan.

Sementara di jalur kanan tersebut, mobil Nissan Jeep juga melaju. Sehingga, tabrakan antara sepeda motor dengan Jeep tidak dapat dielakkan. "Dua pengendara sepeda motor langsung tewas di tempat karena kejadian tersebut," ujar Arman, Kamis (10/3/2016) siang.

Tidak hanya sampai di sana, sopir Jeep yang mencoba mengendalikan mobilnya setelah bertabrakan dengan sepeda motor, membanting stir dan oleng ke jalur kanan, sehingga menabrak mobil Toyota Avanza.

"Jeep banting stir setelah bertabrakan dengan sepeda motor, sehingga oleng ke kanan dan menabrak bagian samping depan sebelah kanan mobil Avanza," tambahnya.

Kejadian tersebut, jelasnya, menelan enam korban dan dua diantaranya meninggal dunia. "Yang meningal dua pengendara sepeda motor. Sementara sopir Jeep dan Avanza mengalami luka berat. Sedangkan dua lainnya yang menumpangi mobil jeep hanya mengalami luka ringan. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit BP Batam," jelas Arman.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. "Sekarang semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolresta Barelang," ujarnya.

Lebih jauh Arman menjelaskan, pihaknya juga sedang menyelidiki siapa yang salah dalam kecelakaan maut tersebut. "Kita masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu, dan siapa yang salah. Namun sekarang kita menunggu para korban sembuh dan bisa dimintai keterangan. Saksi yang melihat juga sudah kita periksa," pungkasnya.

Editor: Udin