Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Tak Mampu Kalahkan Barca, Skor 2-2
Oleh : sn
Senin | 15-08-2011 | 12:36 WIB

MADRID, batamtoday - Real Madrid ditahan imbang Barcelona 2-2 dalam leg pertama Piala Super Spanyol. Main di kandang, target menang tak dicapai Los Blancos.

Bertanding di bawah dukungan penonton yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Senin 15 Agustus 2011 dinihari WIB, Madrid unggul lebih dulu lewat Mesut Oezil, tetapi David Villa dan Lionel Messi sempat membuat Barca unggul.

Madrid akhirnya bisa terhindar dari kekalahan berkat gol Xabi Alonso. Hasil ini cukup merugikan karena mereka masih harus bertandang ke markas Barca di leg 2, 17 Agustus mendatang.

Madrid menurunkan semua pemain terbaik, termasuk Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Mesut Ozil untuk menggempur pertahanan Barca. Sedangkan tim tamu, tidak dapat memainkan dua pemain belakang Carles Puyol dan Gerard Pique yang baru sembuh dari cedera. Kendati demikian, peran kedua pemain berhasil digantikan dengan baik oleh Javier Mascherano dan Eric Abidal.
 
Madrid langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, pendukung tuan rumah sempat bersorak-sorai, setelah Ozil mencetak gol pada menit 13. Memanfaatkan umpan Benzema, dengan tenang Ozil menjebol gawang Victor Valdes. Madrid memimpin 1-0.
 
Ketinggalan tidak membuat mental pemain Barca jatuh. Lewat serangan balik, juara La Liga ini berhasil menyamakan kedudukan lewat gol David Villa. Tendangan melengkung Villa tidak mampu dibendung Iker Casillas. Kedudukan 1-1.
 
Akhirnya, Lionel Messi berhasil membalikkan keadaan setelah memmbuat gol pada menit 45. Barca memimpin 2-1.
 
Pada babak kedua, Madrid berusaha bangkit. Pelatih Jose Mourinho memasukkan nama pemain baru Fabio Coentrao untuk menambah daya dobrak. Pemain asal Portugal itu menggantikan posisi winger
Angel di Maria.
 
Kemudian, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat Xabi Alonso. Berawal dari tendangan pojok, Pepe yang menerima bola memberikan umpan kepada Alonso, yang langsung membuat gol ke gawang
Valdes. Skor pun menjadi 2-2. Hingga laga usai, skor tetap 2-2.
 
Susunan Pemain
MADRID: Casillas, Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Alonso, Khedira (Callejon 54), Di Maria (Coentrao 54), Ozil, Ronaldo, Benzema (Higuain 80).
 
BARCELONA: Valdes, Alves, Mascherano, Abidal, Adriano (Pique (61), Keita, Thiago (Xavi 58), Iniesta, Messi, Villa (Pedro 73), Sanchez.