Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Diklat Prajab CPNS Pemko Tanjungpinang

Syahrul Harapkan ASN Jadi Abdi Negara Profesional
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 07-03-2016 | 16:58 WIB
prajab-pinang.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Syahrul memasangkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta Diklat Prajabatan Golongan III, di Hotel Comfort.

BATAMTODAY.COM - Sebanyak 121 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2016, menjalani Pendidikan dan Diklat Prajabatan Golongan III, di Hotel Comfort, Senin (7/3/2016).

Diklat Prajabatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tanjungpinang tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Syahrul ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis.

Syahrul mengatakan, menjadi abdi negara saat ini banyak tantangan yang akan dihadapi Aparatur Sipil Negara (ASN), apalagi dengan dinamika yang terjadi di lingkungan masyarakat, oleh karenanya sebagai aparatur pemerintah, kita dituntut untuk menjadi aparatur yang profesional, kreatif, inovatif, tangguh dan bermental pelayan.

Pada prinsipnya, lanjut Syahrul, pelaksanaan diklat ini, dalam rangka membentuk nilai-nilai dasar aparatur pemerintah yang mempunyai semangat kerja dan pengabdian yang tinggi, dedikasi dan loyalitas, serta mengembangkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap agar dapat melaksanakan peran dan tugasnya sebagai aktor administratif dalam penyelenggaraan pemerintah.

Yang penting, sambung Syahrul, sebagai CPNS menjadi PNS, momentum diklat prajabatan ini, hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, dengan adanya diklat ini.

"Diharapkan saudara semua menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan kepemerintahan yang baik dan terpercaya oleh masyarakat," pungkasnya

Syahrul berpesan kepada seluruh peserta, menjadi keluarga besar Pemko Tanjungpinang, untuk membangun rasa kebersamaan dan  kekompakan, baik itu di dalam kantor maupun di luar jam dinas, karena dengan kebersamaan akan banyak hal yang dapat dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Kota Tanjungpinang, Effendi, menyampaikan laporannya, peserta yang mengikuti diklat prajabatan CPNS golongan III tahun 2016 sebanyak 121 orang, terbagi dari  4 angkatan, yakni angkatan 17 sebanyak 30 orang, angkatan 18 sebanyak 30 orang, angkatan 19 sebanyak 30 rang, dan angkatan 20 berjumlah 31 orang.

"Mereka akan menjalani diklat selama 33 hari, dengan sistem on-off, 18 hari pelatihan di Hotel Comfort, dan 15 hari kerja, peserta akan di kembalikan ke SKPD masing-masing, untuk dapat menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan," jelasnya.

Editor: Dodo