Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Karimun Bagikan 100 Helm Gratis
Oleh : Nursali
Selasa | 01-03-2016 | 14:55 WIB
helm_gratis.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Sumber foto: Majalah Kartini)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun membagikan 100 helm secara gratis kepada pengendara sepeda motor pada Selasa (1/3/2016) pagi di depan Mapolres Karimun.

Pembagian helm gratis ini diselaraskan dengan Operasi Simpatik Seligi 2016 yang menekankan penerapan tertib lalu lintas di kawasan tersebut.

"Ya, dalam Operasi Simpatik Seligi 2016 ini juga kita bagi-bagikan 100 helm secara gratis kepada pengendara roda dua," kata Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Putu Bayu Pati kepada pewarta.

Ia juga mengatakan, nantinya kawasan tersebut akan ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melengkapi rambu-rambu lalu lintas lainnya.

"Nanti kita berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pemasangan rambu-rambu di jalan ini," katanya lagi.

Pelaksanaan Operasi Simpatik Seligi 2016 ini terbagi ke beberapa Satuan Tugas (Satgas), yakni deteksi dini, perentif, preventif, penegakan hukum serta satgas bantuan operasi. Setiap satgas akan melakukan kegiatan utamanya baik penegakan hukum bagi personel Polri ataupun kepada masyarakat umum yang mengendarai kendaraan bermotor

Editor: Dodo