Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawanan Pencoleng di Batuaji Ini Sudah Bobol 17 Rumah
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 29-02-2016 | 15:55 WIB
pembobol-rumah-batuaji-dor1.jpg Honda-Batam
Tiga pelaku pembobolan 17 rumah di berbagai wilayah saat diekspose bersama barang bukti di Mapolsek Batuaji. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pembobolan yang dilakukan oleh kawanan DH, BH dan FH ini ternyata cukup mengejutkan. Sebanyak 17 rumah telah mereka bobol selama mereka beraksi.

DH diketahui merupakan salah satu tahanan yang pernah kabur dari Polsek Batuaji beberapa waktu lalu. Tak heran, jika dia kemudian diberi lubang di kakinya ketika melarikan diri saat ditangkap jajaran Polsek Batuaji, Kamis (24/2/2016) lalu. 

Dalam pengakuannya, dia sudah melakukan pencurian di 17 tempat berbeda yakni 12 di wilayah hukum Batuaji, 3 di Sagulung dan sisanya di wilayah hukum Polsek Sekupang. 

"Saya butuh makan, tapi tak punya pekerjaan jadi terpaksan mencuri," kilah DH saat saat diekspose bersama barang bukit hasil kejahatannya di Polsek Batuaji, Senin (29/2/2016). 

Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansyah mengatakan, tersangka DH merupakan residivis yang melarikan diri pada bulan April tahun lalu. Berdasarkan pengembangan yang dilakukan, DH melakukan aksinya bersama BD (28) dan FH (34). 

"Dia (DL, red) adalah residivis dengan kasus yang sama tahun lalu. Dia sempat ditangkap warga namun pada saat kita jemput, pelaku berhasil melarikan diri dari tangan warga," terang Andy. 

Andy juga menjelaskan peran DH cukup sentral dimana etiap kali melakukan aksi, hasil barang jarahannya juga disimpan di rumah DL.

Baca: Pembobol Rumah Kosong Dibekuk, Satu Pelaku Ternyata Buronan Polsek Batuaji

"Mereka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,"pungkasnya.


Editor: Dodo