Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa Resmi Jabat Dandim 0317/TBK
Oleh : Nursali
Jum'at | 26-02-2016 | 19:07 WIB
IMG-20160226-WA0005.jpg Honda-Batam
Foto bersama Dandim  0317/TBK lama Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit, S.I.P. dengan pejabat baru Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa (Foto : Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun – Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer 0317/Tanjung Balai Karimun menggantikan Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit, S.I.P.

Dalam acara pisah sambut yang digelar di Gedung Nasional, Kamis (25/2/2016) malam, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit, SIP, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0317/TBK akan menjadi Wakil Asisten Personalia di KODAM I Bukit Barisan. Sedangkan Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, sebelumnya bertugas sebagai Pabandya Prog Srendam I Bukit Barisan.

Serah terima jabatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Komando Resort Militer 003 Wira Pratama Tanjungpinang yang langsung dipimpin oleh Brigjen TNI Madsuni pada 23 Februari 2016 lalu. Baca: Jabatan Tujuh Perwira TNI AD di Korem 033 WP Diserahterimakan

Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang berhadir dalam acara yang berlangsung cukup meriah tersebut mengatakan, saat dirinya menjabat sebagai Bupati Karimun, Kodim 0317/TBK telah banyak memberikan kontribusi yang nyata.

“Selain turun langsung membantu masyarakat ketika mengalami bencana seperti banjir dan lainnya, komunikasi dengan Komandan Kodim ini (Dec Jerry) juga sangat harmonis,” kata Wagub dalam sambutannya.

Hal yang sama juga diakui oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Menurutnya sosok Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit, S.I.P, bukan hanya sebagai Komandan di Distrik Militer 0317/Tanjungbalai Karimun.

Melainkan sahabat yang mampu memberikan solusi terbaik, disaat dirinya nyaris tidak mampu menemukan jalan keluar dalam suatu permasalahan.

“Terbukti dengan pengamanan Pilkada beberapa waktu lalu, yang sukses dilakukan tanpa menimbulkan konflik apapun ditengah-tengah masyarakat,” sanjung Rafiq.

Editor: Udin