Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Australia Peringatkan Akan Ada Serangan Teror di Indonesia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 26-02-2016 | 18:28 WIB
travel.jpg Honda-Batam
ilustrasi travel warning Australia untuk warganya di Indonesia (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah Malaysia, kali ini Indonesia menjadi sasaran travel warning Australia, memperingatkan akan kemungkinan serangan teror. Peringatan tersebut ditujukan pada wisatawan Australia yang bertandang ke Indonesia, yang diminta agar terus berwaspada.

"Indikasi terbaru menunjukkan bahwa para teroris mungkin sedang dalam tahap lanjut mempersiapkan serangan-serangan di Indonesia," demikian isi travel advisory Australia, dikutip Reuters.

Peringatan itu diunggah oleh Departemen Hubungan dan Perdagangan Luar Negeri (DFAT) Australia di situs resmi pemerintah Australia.

"Pemerintah menyarankan Anda untuk tetap waspada jika sedang berada di Indonesia, terutama di Jakarta, Bali, dan Lombok," ujar pernyataan itu lagi.

Ditekankan pula bahwa tingkat ancaman teror itu cukup tinggi, terlebih ditiga destinasi wisata Indonesia tersebut.

Menurut peringatan tersebut, wisatawan harus waspada ketika berada di tempat-tempat yang rawan menjadi target teroris.

"Seperti klub malam, bar, kafe, restoran, hotel internasional, bandara, dan tempat-tempat ibadah," tulisnya.

Sebelumnya, pada 21 Februari 2016 lalu, pemerintah Australia juga mengeluarkan peringatan serupa terkait kemungkinan serangan di Malaysia.

Daerah-daerah yang diduga menjadi target serangan adalah Kuala Lumpur dan Sabah, yang juga menjadi target peringatan Inggris, Selandia Baru, dan Kanada.


Editor : Udin