Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film Bertema Pencurian Terbaik
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-02-2016 | 14:53 WIB

Triple 9 akan menjadi film drama bertema pencurian yang akan dirilis pada tanggal 26 Februari 2016. Film ini dibintangi oleh Casey Affleck, Kate Winslet, Aaron Paul, Woody Harrelson dan beberapa bintang lainnya.

Film ini menceritakan tentang sekelompok kriminal dan polisi-polisi korup yang terlibat masalah serius dengan mafia Rusia. Para mafia ini memeras mereka, dan satu-satunya jalan untuk keluar dari masalah ini adalah dengan melakukan pencurian yang sangat beresiko tinggi.

The Italian Job (1969)

Charlie Croker (MIchael Caine) mengumpulkan orang untuk melakukan pencurian senilai USD 4 juta di Italia, rencana yang didapatnya dari istri mendiang temannya. Film ini berfokus pada persiapan, konflik dengan mafia, dan pelarian akhir.

The Taking of Pelham One Two Three (1974)

Film yang diadaptasi dari novel terbitan 1973 dengan judul sama karya Morton Freedgod (menggunakan nama pena John Godey) ini berkisah tentang pembajakan bus sarat penumpang di New York. Para penjahat ini meminta tebusan untuk para penumpang yang mereka sandera.

Dog Day Afternoon (1975)

Sebuah rencana perampokan Bank yang berubah menjadi drama penyanderaan ketika seorang penjahat pemula Sonnya (Al Pacino) dan Sal (John Cazale) terjebak di sebuah Bank tanpa jalan keluar.

Die Hard (1988)

Film ini bercerita tentang usaha seorang polisi yang sedang cuti, John McClane (Bruce Willis) yang ingin membebaskan istrinya dari sandera kelompok penjahat pimpinan Hans Gruber (Alan Rickman).

A Fish Called Wanda (1988)

Film ini bercerita tentang anggota penjahat yang saling memanipulasi dan menghianati untuk mendapatkan berlian hasil curian yang disembuyikan sang pemimpin sebelum dirinya ditangkap.

Quick Change (1990)

Grimm (Bill Murray), sang pacar, Phyllis (Geena Davis), and sahabatnya, Loomis (Randy Quaid) sukse merampok sebuah bank, tapi pelarian mereka berubah menjadi sebuah bencana.

Point Break (1991)

Film ini bercerita tentang agen muda FBI, Johnny Utah (Keanu Reeves) yang menyelidiki perampokan bank berseri yang diduga dilakukan oleh para peselancar. Johnny harus melakukan penyamaran untuk masuk ke komunitas peselancar yang dipimpin peselancar karimatik bernama Bodhi (Patrick Swayze).

Reservoir Dogs (1992)

Film yang menggambarkan peristiwa sebelum dan setelah pencurian berlian yang gagal ini menggabungkan banyak tema - kejahatan kekerasan, referensi budaya pop, komedi tak senonoh, dan dongeng nonlinier.

The Usual Suspects (1995)

Film ini bercerita tentang interogasi Roger "Verbal" Kint, penipu kecil-kecilan yang merupakan salah satu dari dua yang selamat dari pembantaian di kapal yang merapat di Pelabuhan Los Angeles. Dia meberikan penyidik cerita berbelit-belit tentang peristiwa yang menyebabkan dia dan rekan-rekannya masuk ke dalam perahu, dan kisah sekitar bos mafia misterius, Keyser Soze yang menugaskan mereka.

Heat (1995)

Robert De Niro berperan sebagai Neil McCauley, seorang pencuri profesional, sementara Al Pacino menjadi Letnan Vincent Hanna, seorang veteran polisi bagian pembunuhan dan perampokan yang memburu McCauley dan kelompoknya.

The Thomas Crown Affair (1999)

Bercerita tentang percobaan perampokan lukisan berharga di Museum Seni Metropolitan oleh seorang pencuri profesional. Puncaknya ketika penyidik Catherine Banning ditugaskan untuk menangkap sang pencuri karya seni.

Sexy Beast (2000)

Mantan penipu, Gal (Ray Winstone) dikunjungi rekan kejahatannya, Logan (Ben Kingsley) yang berusaha membujuknya untuk merampok sebuah bank di London. Penolakan Gal, dan pemaksaan Logan menciptakan sebuah kekacauan.

Heist (2001)

Joe (Gene Hackman) dipaksa tukang tadahnya, Bergman (Danny DeVito) untuk melakukan aksi pencurian terakhir sebelum pensiun, dan harus mengajak Jimmy (Sam Rockwell) dalam aksinya. Pencurian rumit pesawat pembawa emas ini dipenuhi dengan penghianatan dan pembunuhan.

The Score (2001)

Ahli penjebol brankas, Nick Wells (Robert De Niro) memutuskan untuk pensiun dari dunia kejahatan, tapi sang penadah Max (Marlon Brando) membujuknya melakukan aksi terakhir.

Ocean's Eleven (2001)

Danny Ocean (George Clooney) bertemu dengan kawannya, Rusty (Brad Pitt) yang baru keluar dari penjara. Mereka bergabung dengan sembilan orang ahli untuk melakukan perampokan bernilai jutaan dolar dari sebuah Kasino milik Benedict (Andy Garcia).

Inside Man (2006)

Film ini terfokus pada sebuah perampokan bank yang rumit di Wall Street dalam periode 24 jam. Dibintangi Denzel Washington sebagai Detektif Keith Frazier, negosiator kepolisian New York; Clive Owen sebagai Dalton Russell, dalang yang merencanakan pencurian; dan Jodie Foster sebagai Madeleine White, seorang broker besar kota Manhattan yang terlibat atas permintaan pendiri bank, Arthur Case (Christopher Plummer), untuk menjaga sesuatu dalam kotak deposit miliknya dari incaran para perampok.

The Town (2010)

Empat orang sahabat merampok sebuah bank dan menyandera sang Manajer, Claire (Rebecca Hall). Doug (Ben Affleck), salah seorang perampok yang tinggal dalam satu area dengan Claire berusaha mendekati sang Manajer untuk mengumpulkan informasi untuk suksesnya perampokan itu. Dalam prosesnya, Doug dan Claire terlibat dalam sebuah afair.

Tower Heist (2011)

Film komedi ini berkisah tentang Josh Kovaks (Ben Stiller), Charlie Gibbs (Casey Affleck) dan Enrique Dev'reaux (Michael Peña), karyawan dari sebuah gedung apartemen eksklusif yang kehilangan dana pensiun mereka dalam skema Ponzi dari pengusaha Wall Street, Arthur Shaw (Alan Alda). Kelompok ini meminta bantuan seorang penjahat, Slide (Eddie Murphy), pengusaha bangkrut, Mr. Fitzhugh (Matthew Broderick) dan karyawan lain dari gedung apartemen, Odessa (Gabourey Sidibe), untuk masuk ke apartemen Shaw dan mencuri kembali uang mereka sambil menghindari agen FBI yang bertanggung jawab atas kasus ini, Claire Denham (Téa Leoni).