Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sertijab Bupati Anambas

Abdul Haris Ajak Seluruh Jajaran dan Masyarakat Bangun Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 22-02-2016 | 12:25 WIB
sertijab-buapti-anambas.jpg Honda-Batam
Serah terima jabatan Pj Bupati dengan Bupati Anambas (Foto : Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris menerima jabatan dari Pj Bupati Eko Sumbaryadi di gedung BPMS, Senin (22/02/2016). Serah terima Jabatan Bupati tersebut disejalankan dengan serah terima Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas dari Ketua PKK Hernawati kepada Heriana masa jabatan 2016-2021.

Pj Bupati Eko Sumbaryadi mengatakan, tidak terasa 6 bulan berlalu menerima amanah masyarakat Kepulauan Anambas. "Terima kasih bagi masyarakat Anambas yang telah memberi pesan dan kesan kepada saya. Jarak yang jauh, semua terobati karena keindahan alamnya yang luar biasa," tuturnya.

Kabupaten Kepulauan Anambas katanya lagi memiliki potensi yang sangat luar biasa. Bahkan pada kesempatan itu Eko mengucapkan terimakasihnya SKPD, pimpinan DPRD, KPUD Panwaslu dan seluruh masyarakat yang telah mendukung untuk menyukseskan Pemilukada Anambas.

"Saya mohon maaf atas khilaf dan salah selama masa jabatan selama 6 bulan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini. Saya juga meminta jangan terputus komunikasi, walaupun saya tidak disini lagi. Saya welcome kepada seluruh masyarakat Anambas, untuk koordinasi dengan saya, walaupun saya sudah di Provinsi nanti," ujarnya.

Sementara Bupati Anambas Abdul Harris mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Eko Sumbaryadi atas tugas dan amanah yang dilakukannya selama 6 bulan itu, termasuk menyukseskan Pemilukada 2015 lalu.

"Sekembalinya Bapak dari sini, semoga tidak melupakan Anambas. Bapak pasti paham tentang kesusahan dan kesulitan Anambas ini. Marilah kita bekerja sama untuk membangun Anambas ini kedepannya," ujarnya.

Bupati juga mengajak semua jajaran Pemerintah dan masyarakat Anambas bersatu membangun dan mensejahterakan Anambas dengan penuh semangat baru dan saling bahu membahu.

"Kami bertekad membangun Anambas. Marilah kita mengabdi pada Bangsa dan Negara, khususnya Anambas kita tercinta ini. Kita saling bekerjasama dan saling bahu membahu," ujarnya.

Beliau juga meminta Wakil Gubernur Nurdin Bahirun untuk dapat memberikan keseimbangan pada Anambas ini.
 
"Kami juga berharap penuh, perhatian Bapak Wakil Gubernur untuk memberi keseimbangan ekonomi Anambas ini. Kalau tidak bisa membangun pelabuhan, kami meminta kapal pompong agar transportasi lancar," ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, Anambas ini perlu diperhatikan kedepannya.
Menurutnya, Anambas sangat indah dan cantik, sehingga bisa menarik wisatawan.

"Transportasi dan telekomunikasi disini sangat dibutuhkan untuk menarik investor, menanamkan saham di Anambas, agar ekonomi di Anambas ini semakin membaik," katanya.

Dalam acara serah terima jabatan Bupati dengan Pj Bupati itu, juga dihadiri Danlanal Tarempa Letkol (Laut) Ronald Rarun, Danramil Tarempa Kapten Bambang, Kapolsek Siantan Anjar Yogota Widodo, Ketua DPRD Imran bersama anggota DPRD dan seluruh unsur pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Anambas.

Editor: Udin