Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dekatkan MPR RI dengan Masyarakat, Haripinto Hadiri Pelantikan Perwakab
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 20-02-2016 | 16:05 WIB
perwakab.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota DPD/MPR RI Provinsi Kepri, Hariponto Tanuwidjaja Saat menghadiri Pelantikan Perwakab dI Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga sekaligus menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakayat (MPR) RI sudah sewajarnya bersosialisasi dan mendekatkan diri bersama dengan masyarakat.

Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang masih bingung dan belum paham akan keberedaan MPR RI selama ini, walaupun sebenarnya bahwa semua anggotanya adalah juga dipilih secara langsung oleh masyarakat.

Anggota DPD/MPR RI asal Provinsi Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja mengatakan bahwa sebagai bagian dari MPR RI sudah menjadi tugasnya bahwa bersosialisasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya masyarakat di Provinsi Kepri.

"Dan bertepatan dengan perayaan Imlek kemarin, kita juga hadir dalam acara pelantikan Persaudaraan Warga Kalimantan Barat (Perwakab) di Batam," kata Haripinto kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (20/2/2016).

Menurutnya pada acara-acara seperti itulah pihaknya mendekatkan dan meemberi pemahaman tentang MPR RI kepada masyarakat, dan serta menyampaikan apa saja yang menjadi tugasnya untuk kesejahteraan rakyat di Provinsi Kepri.

Pelantikan pengurus Perwakab yang diketuai oleh Jan Sang tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (18/2/2016) lalu di Hotel Sidney Batam Center. Tidak hanya pengurus dari Perwakab saja yang hadir tetapi beberapa tokoh masyarakat lainnya juga ikut serta.

"Kemudian ada juga Ketua DPRD Batam, bapak Nuryanto, anggota DPR Batam, Lik Khai dan Hendra Asman juga ikut serta hadir," jelasnya.

MPR RI sendiri dijelaskannya adalah sebagai lembaga legislatif bikameral yang merupakan salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia. Dimana didalam MPR RI tersebut adalah merupakan anggota DPD dan DPR RI.

Editor: Dodo