Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjabat Bupati Bintan Serahkan Jabatan
Oleh : Harjo
Kamis | 18-02-2016 | 08:24 WIB
_MG_6885.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Dalmasri Syam menerima jabatan dari Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Setelah Apri Sujadi dan Dalasri Syam dilantik oleh Gubernur Kepri HM Sani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan di Gedung  daerah Tanjungpinang. Prosesi aerah terima jabatan dari Doli Boniara Siregar penjabat bupati kepada Apri Sujadi dan Dalmasri Syam digelar di aula kantor Bupati Bintan, Rabu (17/2/2016).


Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara mengatakan, sejak Agustus 2015 dirinya diamanahkan sebagai Penjabat Bupati Bintan Selama enam bulan enam hari, jabatan bupati berada di pundak memang  tidak ada eforia dalam melaksanakan tugas.

Doli Boniara menilai Bupati Bintan sebelumnya, Ansar Ahmad sudah banyak prestasinya di Bintan.  Karena itulah, pengantinya sangat ditunggu oleh masyarakat. Semoga ke depan apa yang sudah dicapai oleh Bintan aka semakin bertambah.

"Berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih selama saya menjabat juga tidak  terlepas dari program kepala daerah sebelumnya, serta atas dukungan dari seluruh pegawai yang ada di Bintan. Apabila nantinya bupati dan wakil terus berjalan dengan kekompakannya, maka akan meraih keberhasilan dalam memimpin Bintan ke depan," imbuhnya.

Sementara itu Apri Sujadi, Bupati Bintan  dalam sambutan pertamanya, selain mengucapkan terimakasih yang  sebesarnya kepada seluruh masyarakat yang telah menyukseskan Pilkada. Sehingga yang berjalan dengan lancar. Kedepan bersama-sama menyongsong kemajuan dan perkembangan Bintan yang lebih baik lagi.

"Dalam menjalankan tugasnya,  Bupati dan Wakil Bupati tidak mungkin bisa berbuat sendiri tanpa ada sinergisitas dari seluruh elemen yang ada. Prestasi yang sudah diraih oleh kepala daerah dan penjabat bupati sebelumnya, adalah tugas kami untuk terus meningkatkannya," katanya.

Kondisi ekonomi nasional saat ini menjadi tantangan adalah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maka pemerintah daerah  harus menyipakan sumber daya manusianya. Karena hal tersebut sangat berpengaruh dengan APBD Bintan. Posisi Bintan yang strategis, jelas menjadi memprioritas untuk menimbulkan sumber pendapatan asli daerah (PAD) di Bintan.

"Sinergisitas baik Pemkab, Pemprov Kepri dan pemerintah pusat, jelas sangat diharapkan koordinasinya. Karena harus bersama bergandeng tangan serta bekerja keras demi kemajuan Bintan. Apa yang terjadi saat pilkada semua harus sudah  selesai. Mari bersama membangun Bintan," harapnya.

Dalam acara serahterima tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sejumlah anggota DPRD Kepri, pejabat SKPD Kepri, ketua DPRD Bintan bersama anggota, sekda Bintan serta unsur SKPD lainnya. Selain itu hadir Lis Darmansyah walikota Tanjungpinang, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas Kapolrea Bintan, Dandim Bintan, Kafasharkan Mentigi, serya sejumlah unsur TNI lainnya dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda unsur pengusaha. 

Editor: Dardani