Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadin Bintan Siap Lanjutkan Kemitraan dengan Bupati Bintan Baru
Oleh : Harjo
Rabu | 17-02-2016 | 10:36 WIB
IMG-20160216-WA0000.jpg Honda-Batam
Tamsyir Ketua Kadin Bintan (Foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dilantiknya Apri Sujadi dan Dalmari Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan priode 2016-2021 diharapkan bisa membawa  kemajuan diseluruh bidang, terutama menciptakan peluang kerja di bidang industri, pariwisata dan kemaritiman.

Sebab, Sumber Daya Alam (SDA) dan letak geografis Bintan sangat mendukung untuk dikembangkan, disamping itu, SDA sendiri memilki nilai positif bagi Bintan yang memiliki 10 Kecamatan, termasuk Kecamatan Tambelan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bintan, Tamsyir SE kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (16/2/2016) di Tanjunguban menyampaikan, Kadin merupakan mitra kerja Pemerintah yang memiliki tanggung-jawab untuk membawa Bintan lebih maju dan berkembang diberbagai bidang dan akhirnya bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai bentuk kerjasama yang berkesinambungan, menjadi kunci peningkatan pertumbuhan ekonomi, melalui peningkatan di sejumlah investasi dengan menarik sebanyak-banyaknya investor untuk menanamkan modalnya di Bintan. Sehingga semakin luas dan banyak terciptanya peluang kerja bagi masyarakat Bintan.

"Menarik investor agar berinvestasi di Bintan, jelas membutuhkan pola sendiri baik dari Pemerintah Daerah atau Pengusaha dalam hal ini Apindo serta Kadin. Artinya, kunci dari semuanya adalah bersinerginya seluruh pemangku kepentingan (stakeholder-red) untuk menyatukan visi dan misi, hingga terciptanya peluang kerja," ujarnya.

Sejak dipercayakan untuk memimpin Kadin Bintan, ia bersama pengurus Kadin Bintan lainnya, sudah membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh mitra kerja, baik unsur Pemerintah maupun Pengusaha. Namun dengan adanya pergantian kepemimpinan di Bintan ini, tentunya tinggal melanjutkan dan memaksimalkan yang telah ada selama ini.

"Dimasa kepemimpinan Doli Boniara selaku Penjabat Bupati Bintan bersama seluruh stakeholder, sudah terjalin dengan baik. Kita yakin, dibawah kepemimpinan Apri Sujadi dan Dalmasri Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan, tinggal meneruskan dan memaksimalkannya saja. Karena misi Kepala Daerah ini membawa perubahan Bintan kearah yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.


Editor : Udin