Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

XL M-Banking, Akses Mudah Transaksi Perbankan
Oleh : Sumantri/Dodo
Kamis | 11-08-2011 | 11:50 WIB
XL.jpg Honda-Batam

XL mempermudah pelanggannya dalam mengakses perbankan dengan layanan XL M-Banking

BATAM, batamtoday - XL Axiata meluncurkan program baru untuk layanan M-Banking yaitu M-Banking untuk semua. Dengan program ini XL akan memberikan banyak benefit bagi semua pengguna XL M-Banking baik untuk pengguna baru maupun pengguna lama.

"XL M-Banking adalah layanan perbankan menggunakan ponsel dengan cara mengakses menu SIM Card (Layanan Data/XL Fitur/XL Life) atau dengan SMS (SMS Banking) untuk seluruh Bank partner yang telah berkerjasama dengan XL," ujar Bintang Indra Jaya, Manager Area Batam, PT XL Axiata, kepada batamtoday, Kamis 11 Agustus 2011.

Layanan M-Banking ini, lanjut Bintang, memberikan kemudahan serta kenyamanan pelanggan XL dan nasabah bank dalam melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo rekening, transfer, pembelian isi ulang pulsa, pembayaran kartu kredit, PLN, Telkom, kartu pascabayar, cek history transaksi.

Dengan program yang diluncurkan XL ini diharapkan seluruh pelanggan XL dapat mencoba manfaat dari produk M-Banking sehingga dapat membantu menghemat waktu dan biaya tanpa harus takut akan keamanan yang sering dikhawatirkan.

XL telah melakukan investasi di sistem M-Banking yang khusus untuk layanan M-Banking dan menggunakan sistem keamanan 3DES encryption hingga ke sistem M-Banking milik bank yang dilengkapi dengan PIN sehingga data dan keamanan rekening pelanggan akan terjamin hingga mendapatkan informasi atau melakukan transaksi yang diinginkan.

"Selain kemudahan tersebut, XL juga memberikan bonus berupa gratis menit bicara ke sesama XL dan gratis SMS kesemua operator," imbuh Bintang.

Hampir semua bank besar di Indonesia telah bekerjasama dengan XL. Pelanggan hanya perlu melakukan registrasi dari kartu XL dan mengaktifkannya melalui ATM dengan bank yang dipilih oleh pelanggan.